Olahraga

Porprov VIII Jawa Timur Digelar September


PROBOLINGGO – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur secara resmi mengumumkan waktu pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke VIII/2023 pada 9-16 September mendatang.
Penetapan ini diumumkan melalui sepucuk surat pengumuman penetapan tanggal Porprov yang dikirimkan oleh KONI Jawa Timur kepada seluruh Pengkab/Pengkot KONI se Jawa Timur pada Jum’at (5/5) pekan lalu.

Dalam surat yang ditanda tangani oleh Ketua KONI Jawa Timur M. Nabil itu. Disebutkan jika KONI Jawa Timur menindaklanjuti surat dari Dispora Provinsi Jawa Timur nomor: 426/7423/117.3/2023 tertanggal 18 April 2023 tentang pelaksaan Porprov.

“Dalam arahannya ibu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menginstruksikan jika pelaksaan Porprov agar dilaksanakan pada tanggal 9-16 September mendatang,” tulis M. Nabil dikutip Koran Pantura dari surat pengumuman KONI Provinsi Jawa Timur kepada KONI Kabupaten Probolinggo pada Senin (8/5/2023).

Disebutkan dalam surat pengumuman bernomor 426/372/601.1/2023 itu. Ditegaskan kepada seluruh Pengkab/Pengkot KONI se Jawa Timur agar segera melakukan persiapan yang diperlukan untuk partisipasinya di ajang Porprov. Sedianya Porprov tahun ini akan digelar di Sidoarjo raya yang meliputi Kabupaten Sidoarjo, Jombang, dan Mojokerto serta Kota Mojokerto.

Menanggapi surat pengumuman tersebut, Ketua KONI Kabupaten Probolinggo Zainul Hasan mengatakan jika pihaknya menyambut baik ditetapkannya jadwal Porprov tersebut. Menurutnya selama beberapa bulan terakhir ini pihaknya kerap mendapatkan pertanyaan terkait kepastian tanggal Porprov.

“Dengan adanya jadwal pasti ini, tentunya kami akan mempersiapkan segala sesuatunya agar lebih maksimal. Utamanya dalam program penyiapan cabang olahraga dan atlet yanh siap untuk diikutsertakan dalam Porprov,” katanya.

Lebih lanjut, Zainul Hasan menyampaikan dengan telah ditetapkannya tanggal Porprov itu. Disisa waktu yang ada ini, pihaknya akan segera menyusun segala Program untuk mencetak atlet yang siap untuk tampil di ajang Porprov.

“Program pemusatan latihan atau Training Center akan tetap digelar. Bahkan kami telah membentuk Satgas Porprov yang khusus dibentuk untuk memastikan capain atau prestasi atlet menjadi maksimal di ajang Porprov mendatang,” pungkasnya. (tm/ra)


Bagikan Artikel