Olahraga

KONI Kabupaten Probolinggo Janjikan Umroh Gratis


PROBOLINGGO – Sebagai stimulus dan motivasi bagi pengurus Cabang Olahraga (Cabor) dibawah binaannya. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo menjanjikan reward berupa ibadah umroh gratis ke tanah Suci Mekkah – Madinah.

Reward tersebut diperuntukkan bagi seluruh Ketua Cabor yang berhasil mengantarkan atletnya meraih medali diajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII yang akan digelar pada pertengahan tahun ini.

Ketua KONI Kabupaten Probolinggo Zainul Hasan mengatakan, akan memberangkatkan Ketua cabor yang atletnya berhasil meraih minimal 3 medali emas diajang Porprov mendatang.

“Bagi Ketua cabor yang atletnya berhasil meraih minimal 3 medali emas. Akan saya berangkatkan untuk berangkat umroh gratis ke tanah suci,” katanya pada acara rapat kerja cabor se kabupaten Probolinggo, pada Sabtu (25/2).

Dijelaskannya, jika reward tersebut murni merupakan inisiasi dari dirinya. Dimana untuk anggarannya sendiri, sama sekali tidak menggunakan anggaran KONI. Melainkan murni dari kantong pribadi para penguris KONI Kabupaten Probolinggo.

“Reward ini murni dari kantong pribadi pengurus KONI. Bukan dari anggaran KONI ataupun sponsor,” jelasnya.
Disebutnya, reward tersebut merupakan komitmen nyata dari pengurus KONI kabupaten Probolinggo. Untuk mendorong setiap Ketua cabor agar serius dalam menyiapkan atletnya diajang Porprov.
“Ajang Porprov ini adalah pertaruhan dari para pengurus KONI periode ini. Sehingga kepada seluruh ketua cabor agar serius dan mampu mempersiapkan setiap atlet terbaiknya untuk tampil di Porprov,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, salah seorang ketua cabor dibawah naungan KONI Kabupaten Probolinggo yang tak ingin disebut namanya menyampaikan, adanya reward berupa ibadah umroh gratis ini. Merupakan yang pertama kalinya ditawarkan oleh pengurus KONI kepada cabor, selain bonus untuk pelatih dan atlet yang sudah umum ada.

“Adanya reward ini, tentunya sebuah angin segar sekaligus peluang bagi para pengurus cabor untuk berangkat bersiarah ke tanah Suci. Tentunya kami tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini,” pungkasnya. (tm/ra)


Bagikan Artikel