Olahraga

Taekwondo Probolinggo Tampil Memuaskan di Kejurprov Jatim


PROBOLINGGO – Tim Cabang Olahraga (Cabor) Taekwondo Kabupaten Probolinggo tampil memuaskan di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Taekwondo antar Pelajar se – Jawa Timur. Di kejuaraan yang digelar di Gresik, Minggu (18/9/22) itu, tim Taekwondo Kabupaten Probolinggo berhasil menorehkan prestasi. Yakni dengan merebut 3 medali kelas prestasi dan 19 medali kelas pemula.

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Probolinggo Puja Kurniawan mengungkapkan rasa bangga atas capaian para atlet taekwondonya itu. Dari total sebanyak 24 atlet yang dikirim untuk ikut serta dalang ajang tahunan tersebut, hampir seluruhnya mampu menampilkan potensi terbaiknya.

“Secara keseluruhan kami bangga dan puas dengan capaian ini. Para atlet sudah berusaha tampil dengan baik dan luar biasa. Adapun capaian ini merupakan modal yang baik. Tentunya sejumlah perbaikan dan evaluasi akan dilakukan untuk persiapan menuju Porprov tahun depan,” ungkapnya.

Medali yang berhasil diraih diajang Kejurprov Taekwondo tersebut meliputi 1 medali emas yang diraih Fariz Choirul Nur Alviansyah sikumbang di kelas under 54kg Senior putra. Selanjutnya ada 1 medali perak yang diraih Farah Albhi Revvina Sikumbang di kelas under 46kg Senior putri. Lalu 1 medali perunggu atas nama Annisa’ Aufia Is’aaf Shafwaaty Naajiyah Dewantari di kelas under 37kg kadet putri.

“Adapun raihan prestasi di kelas pemula yakni 11 medali emas dan 8 medali medali perunggu,” sebut Puja.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo Zainul Hasan turut senang dan bangga atas capaian para atlet Taekwondo tersebut. Menurutnya capaian ini harus dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Karena momentum untuk penyelenggaraan Porprov yang kurang dari setahun ke depan.

“Dari kejurprov ini, pastinya pengurus dan pelatih telah mendapatkan peta kekuatan lawan. Sehingga proses evaluasi dan pelatihannya pun seharusnya bisa dilakukan dengan lebih baik lagi,” ungkap Zainul. (tm/eem)


Bagikan Artikel