Olahraga

Muaythai Kabupaten Probolinggo Borong 4 Medali di Porprov


LUMAJANG – Cabang Olahraga (Cabor) Muaythai sukses mengulang prestasinya untuk mendulang medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur. Pada edisi Porprov VII kali ini, cabor Muathai Kabupaten Probolinggo sukses mendulang total 4 medali. Meliputi 2 medali Emas, 1 Perak, dan 1 Perunggu.

Raihan 2 medali emas disumbangkan oleh Khoirotul Amatudzil di kelas 45 Kg Putri dan Ikke Nur Hayati di kelas 48 Kg Putri. Khoirotul dinyatakan menang WO atas lawannnya, yakni Lines Suraya atlet asal Kabupaten Tuban yang tidak hadir di saat pertandingan lantaran alasan mengalami cedera. Sedangkan Ikke menang angka atas Zyiera Hapsari, atlet Muaythai asal Kota Pasuruan.

“Raihan dua medali emas ini, merupakan pencapaian terbaik kami dalam mempertahankan tradisi medali emas di ajang pada Porprov. Di Porprov sebelumnya kami juga sukses meraih dua medali emas,” ujar Pelatih Kepala Muaythai Kabupaten Probolinggo Nur Hadi, Sabtu (2/7).

Medali perak berhasil disumbangkan oleh Dhimas Lukito dari kelas Wai Khru. Serta dua medali perunggu disumbangkan oleh Dhealova Eka Ismawati kelas 57 kg dan Dimas Lukito kelas 48 kg.

“Sebenarnya kami ada peluang untuk menambah medali perunggu, namun Rika Sasmitha kalah angka dari Mimin Tri Lestari dari Kabupaten Pasuruan,” sebutnya.

Menanggapi Raihan 4 medali yang direbut oleh Cabor Muaythai ini, Ketua KONI Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko mengaku bangga dan menyampaikan pujiannya setinggi langit kepada para atlet yang telah berjuang di Cabor Muaythai ini.

“Raihan medali dari cabor Muaythai ini menunjukkan kualitas oembinaan mereka yang luar biasa dan konsisten. Capaian ini akan jadi bahan pertimbangan kami untuk menambahkan anggaran pembinaan didalamnya tahun depan,” terang Sugeng. (tm/eem)


Bagikan Artikel