Olahraga

Pertama Kali Ikut Porprov, Binaraga Sabet Perunggu


SITUBONDO – Meski baru terbentuk selama 2 bulan, namun tak menghalangi Cabang Olahraga (Cabor) Binaraga Kabupaten Probolinggo untuk berprestasi. Dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII di Situbondo, satu dari empat atlet yang dikirim berhasil meraih medali perunggu.

Pelatih Binaraga pada Perkumpulan Binaraga dan Fitnes Indonesia (PBFI) Kabupaten Probolinggo, M Khoiron Husein mengungkapkan, sebenarnya target yang dipatoknya untuk kejuaraan Porprov ini adalah medali emas. Namun dikarenakan saking kompetitifnya kejuaraan bergengsi tingkat Jawa Timur ini. Sehingga membuat persiapan yang pendek menjadi kurang maksimal.

“Atlet kami yang tembus babak final sebenarnya ada dua atlet. Namun di babak final ternyata hanya satu atlet saja yang meraih medali,” ungkapnya, Jumat (1/7).

Dijelaskannya bahwa dalam olahraga binaraga ini, bentuk tubuh adalah faktor utama penentu penilaian. Hal-hal seperti kesimetrisan bentuk tubuh, ketebalan massa otot, dan kondisioning adalah sangat menentukan.

“Di babak final atlet kami yakni Richo Bayu Setiawan sebenarnya penampilannya sudah bagus. Namun dia kurang beruntung karena dewan juri menilai penampilan atlet binaraga dari Kabupaten Malang dan Bojonegoro lebih baik,” jelasnya.

Meski demikian, pria yang karib disapa Black ini mengatakan bahwa untuk Porprov VIII mendatang. Dia akan menyiapkan atletnya dengan lebih baik lagi. Sehingga target yang dicanangkan dapat diraih dengan lebih mudah.

“Harapannya di Porprov selanjutnya, kami bisa memperoleh atlet binaraga yang bervariasi. Maksudnya atlet binaraganya bisa lebih banyak dari yang sekarang ada,” pungkasnya. (tm/ra)


Bagikan Artikel