Olahraga

Tinju Sumbangkan Emas Pertamanya


BONDOWOSO – Raihan medali emas pertama dari Cabang Olahraga (Cabor) tinju berhasil disumbangkan oleh Rahmalia Dwi Agustin. Turun dikelas 45 Kg putri, Rahmalia berhasil mengungguli lawannya yakni Salgea yang berasal dari Kabupaten Tulungagung.

Bertanding di venue tinju outdoor alun-alun Kabupaten Bondowoso, Rahmalia berhasil tampil dominan dan mampu meraup poin demi poin dari lesakkan pukulan jap dan tinjunya kearah lawan. Tak ayal, Rahmalia setelah melewati 3 ronde yang panjang, ahirnya dinyatakan menang angka atas lawannya itu.

“Raihan medali emas pertama ini, kami persembahkan untuk kontingen Kabupaten Probolinggo,” ujar Pelatih kepala Pertina Kabupaten Probolinggo, Susiadi, Jumat (1/7).

Disebutnya, masih ada dua peluang medali emas lagi yang bisa disumbangkan oleh cabor Tinju. Yakni dari Muhammad Sahrul di kelas 46 Kg elite dan Ricky Fardiana Saputra di kelas 54 Kg youth.

“Masih ada dua kelas lagi yang pada partai finalnya diikuti oleh dua atlet kami. Mohon doa dan dukungannya agar kedua atlet tersebut mampu mengikuti jejak dari Rahmalia,” sebutnya.

Adapun pada pertandingan final lainnya yang akan dimainkan pada Jumat (1/7) malam. Sedianya Sahrul akan menghadapi Cando Alvaro asal Kota Blitar, sedangkan Ricky akan menghadapi Erick Alonso asal Kabupaten Madiun. (tm/ra)


Bagikan Artikel