Olahraga

Tiga Atlet Tinju Melaju ke Final


BONDOWOSO – Kontingen Kabupaten Probolinggo berpeluang besar menambah pundi-pundi medalinya di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur. Hal itu setelah 3 atlet tinjunya berhasil menembus babak final.

Ketiga atlet tersebut yakni Rahmalia Dwi Agustin di kelas 45 kg, Muhammad Sahrul di kelas 46 kg Elite dan Ricky Fardiana Saputra di kelas 54 kg Youth. Ketiganya akan melangsungkan pertandingan finalnya di alun-alun Bondowoso pada Jumat (1/7) dan Sabtu (2/7).

Pelatih tinju Pertina Kabupaten Probolinggo, Susiadi mengungkapkan ketiga atletnya yang berhasil menembus partai final itu. Merupakan harapan terakhir Cabor tinju untuk menyumbangkan medali emas dan perak. Pasalnya lima atlet tinju lainnya telah gugur di babak sebelumnya.

“Meski mereka gugur di babak semi final sebelumnya. Namun setidaknya masih ada torehan medali perunggu yang masih bisa dipersembahkan bagi kontingen Kabupaten Probolinggo,” ungkapnya, Jumat (1/7).

Dikatakannya peluang ketiga atlet itu untuk menyabet medali emas cukup besar. Lantaran ketiganya sudah diberikan waktu recovery yang cukup, dengan harapan mereka mampu tampil maksimal dilaga final.

“Sebelum partai final itu, kami maksimalkan untuk recovery para atlet. Tujuannya untuk mengembalikan stamina mereka sebelum pertandingan,” katanya.

Adapun ketiga atlet itu, sebut Susiadi masing-masing akan berhadapan dengan para petinju seperti Salgea dari Kabupaten Tulungagung yang akan dihadapi oleh Rahmalia dikelas 45 kg, Erick Alonso asal Kabupaten Madiun yang akan dihadapi oleh Ricky Fardiana Putra dikelas 54 kg, dan Cando Alavaro Novelino asal Kota Blitar yang akan dihadapi oleh Sarul dikelas 46 kg.

“Cabang olahraga tinju saat ini lebih kompetitif dibanding sebelumnya. Kekuatan semua daerah nyaris merata. Namun kami optimis masih bisa membawa pulang medali emas,” pungkasnya. (tm/ra)


Bagikan Artikel