Olahraga

Lagi, Anggar Bawa Pulang Medali


SITUBONDO – Cabang olahraga (Cabor) Anggar kembali menunjukan tajinya dengan kembali merebut medali di ajang Porprov VII Jawa Timur. Bertanding di nomor Individual Sabre Putra, Muhammad Hasan Zainul berhasil membawa pulang medali perunggu bagi kontingen Kabupaten Probolinggo.

Pemuda asal Kecamatan Paiton itu berhasil mengandaskan perlawanan dari Samsul Hidayat atlet anggar asal Kabupaten Malang dengan meyakinkan. Saat itu, Zainul berhasil membuat beberapa tusukan yang membuatnya unggul jauh secara poin atas lawannya itu.

“Tadi Zainul menang mutlak atas lawannya. Skornya kalau tidak salah 15-8 poin,” ujar Ketua Pengkab IKASI Kabupaten Probolinggo, Sudjono, Kamis (30/6).

Dijelaskannya bahwa capaian Zainul ini sangat luar biasa. Pasalnya, diajang Porprov pertamanya ini, dia yang baru bergabung dengan cabor anggar kurang dari setahun. Ternyata mampu bersaing dengan para atlet anggar yang daerah lain yang lebih berpengalaman.

“Sebenarnya dia punya peluang masuk partai final. Namun faktor pengalaman memang cukup berbicara di cabang olahraga adu skill dan kecepatan seperti anggar ini,” jelasnya.

Ketua KONI Kabupaten Probolinggo, Sugeng Nufindarko pun tak segan untuk menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pengkab IKASI Kabupaten Probolinggo. Karena mereka berhasil memenuhi bahkan melebihi target 1 emas yang telah dicanangkan.

“Luar biasa, pembinaan atletnya benar-benar tak diragukan lagi. Anggar selalu menjadi penyumbang medali diajang Porprov. Ini harus dirawat dan dipertahankan,” pungkasnya. (tm/ra)


Bagikan Artikel