Olahraga

Tampil Apik, Senam Bawa Perunggu


JEMBER – Atlet senam Kabupaten Probolinggo tampil apik dan menyumbangkan 1 medali bagi kontingen Kabupaten Probolinggo diajang Porprov VII Jawa Timur. Hal itu setelah Lutfi Saiful Rizal yang tampil di gedung Juang 45 Poltek Jember, Kamis (30/6). Dia berhasil meraih medali perunggu dari nomor senam artistik ring atau gelang-gelang.

Pelatih Senam dari Persani Kabupaten Probolinggo Abdul Ghofur, menjelaskan jika atletnya itu berhasil meraih poin tertinggi ketiga dari hasil penilaian 4 orang dewan juri.

“Poin pastinya saya lupa, namun yang jelas kami berhasil merebut medali perunggu untuk nomor itu,” ujarnya, Kamis (30/6).

Lebih lanjut, Ghofur menyebut kalau raihan medali perunggu tersebut. Belum membuatnya puas, lantaran masih banyak nomor senam yang diikuti oleh belasan atlet yang dibawanya mengikuti Porprov,

“Sementara ini memang untuk atlet di nomor alat palang tinggal, alat lantai, dan palang bertingkat. Atlet kami hanya mampu menjadi sebatas finalis dan belum mampu menyumbangkan medali,” ujarnya.

Namun demikian, Ghofur berjanji akan memaksimalkan penampilan atletnya di kategori senam ritmik yakni senam pita, bola, gada, dan simpai.

“Hari ini ini kami masih bertanding disejumlah nomor itu. Semoga para atlet mampu menunjukkan hasil dari latihannya selama ini,” pungkasnya. (tm/ra)


Bagikan Artikel