Olahraga

Atlet Muaythai Kabupaten Probolinggo Sabet Perak Lewat Kelas Wai Khru


LUMAJANG – Cabang olahraga (Cabor) perorangan kembali menyumbangkan medali bagi kontingen Kabupaten Probolinggo di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur. Kali ini atlet Cabor Muaythai. Atlet Dimas Lukito Wardhana berhasil menyabet medali perak di kelas Wai Khru.

Pelatih Muaythai Kabupaten Probolinggo Serno Lesmana mengungkapkan, raihan medali perak yang diraih oleh salah satu atletnya itu tidak didapat dengan mudah. Pasalnya dalam kelas Wai Khru ini, juri atau wasit memberikan penilaian pada penampilan atlet yang mempertontonkan ritual atau seni sebelum bertarung dalam kompetisi Muay Thai.

“Jadi, bukan dihitung berapa banyaknya pukulan atau tendangan. Tapi yang dihitung adalah tingkat keluwesan atlet dalam memperagakan gerakan ritual sebelum pertandingan Muay Thai dimulai,” ungkapnya, Rabu (29/6).

Berdasarkan hasil penilaian dewan juri/wasit, Dimas mengantongi poin total sebanyak 480 poin. Dengan perolehan poin sebanyak itu, Dimas meraih poin terbanyak kedua. Ia pun dinyatakan berhak meraih medali perak.

“Alhamdulillah cabor muaythai bisa menyumbangkan medali pertamanya. Mudah-mudahan besok kami bisa menyumbangkan lebih banyak lagi medali bagi Kabupaten Probolinggo,” ungkapnya.

Sekretaris KONI Kabupaten Probolinggo Chalid Abubakar menyampaikan ucapan selamat kepada Dimas yang telah menyumbangkan medali bagi kontingen. Ia berharap mampu menjadi motivasi bagi atlet Muaythai lainnya yang akan bertanding di hari selanjutnya.

“Semoga besok atlet lain di cabor Muaythai bisa juga tampil lepas dan maksimal dalam bertanding. Apapun hasilnya akhir kami harapkan adalah hasil yang terbaik, dan semoga saja itu adalah medali,” tegas Chalid. (tm/eem)


Bagikan Artikel