Olahraga

Tampil Luar Biasa, Kick Boxing Sumbang Emas


JEMBER – Perolehan medali bagi kontingen Kabupaten Probolinggo kembali bertambah. Hal itu setelah Cabang Olahraga (Cabor) Kick Boxing berhasil menyumbangkan medali emas dari kelas 48 Kg melalui atletnya Ervin Novitarini.

Berlaga di gelanggang Batalion infantri 509 Raider Kostrad –Jember pada Selasa (28/6). Ervin yang dipertemukan dengan Inayah atlet Kick Boxing di partai final. Berhasil tampil meyakinkan dan mampu membuat lawannya kesulitan, hingga pada akhirnya point mengalir deras untuk Ervin. Tak ayal dengan keunggulan poin itu, wasit dengan mudah menentukan Ervin sebagai pemenang dalam laga sengit tersebut.

Pelatih Kick Boxing Kabupaten Probolinggo Serno Lesmana mengungkapkan, kemenangan tersebut sudah dapat diprediksi olehnya. Lantaran secara teknik, dia meyakini Ervin memiliki keunggulan diatas lawannya itu.

“Sebelum pertandingan kami terus berikan motivasi dan meyakinkan kalau Ervin pasti bisa juara. Alhamdulillah dia mampu tampil lepas dan mengeluarkan seluruh kemampuannya hingga sampai bisa juara,” ungkapnya, Selasa (28/6).

Disebutnya, cabor Kick Boxing pada dasarnya membawa sebanyak 7 atlet. Terdiri dari 5 atlet putra dan 2 atlet putri. Namun hanya Ervin yang mampu menyumbangkan medali, karena 6 atlet lainnya kalah dalam babak penyisihan.

“Sebenarnya Rini Renita di kelas 46 Kg juga berpeluang untuk meraih medali. Namun dia kalah dari atlet asal Jombang pad ababak 8 besar,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko yang datang langsung ke lokasi pertandingan. Menyampaikan apresiasi luar biasanya asal penampilan dan raihan medali emas yang disumbangkan oleh Ervin.

Menurutnya prestasi yang diraih oleh cabor Kick Boxing ini sangat berharga bagi Kabupaten Probolinggo. “Penampilan yang luar biasa, meski ada drama sebelumnya. Namun kualitas atlet yang mumpuni pasti menghasilkan prestasi yang tak bisa terbantahkan,” pungkasnya. (tm/ra)


Bagikan Artikel