Olahraga

Dua Atlet Kick Boxing Lolos Fase Lanjutan


JEMBER – Cabang Olahraga (Cabor) Kick Boxing Kabupaten Probolinggo sukses meloloskan 2 atletnya ke fase lanjutan semi final dan perempat final Porprov VII di Kabupaten Jember. Atlet pertama adalah Erfin Novitarini yang berhasil melaju ke babak semi final cabor kick boxing kelas 48 Kg Low Kick. Atlet kedua, Rini Renita berhasil menembus babak perempat final cabor kick boxing kelas 46 Kg Kick Light.

Berkat keberhasilan dua atlet wanita itu, asa Kabupaten Probolinggo untuk memperoleh medali dari cabor kick boxing masih terjaga. Bahkan jika kedua atlet wanita andalan Kabupaten Probolinggo itu mampu tetap tampil konsisten, tidak menutup kemungkinan mereka akan menyumbangkan medali bagi kontingen Kabupaten Probolinggo.

Pelatih Kick Boxing kabupaten Probolinggo Andika mengatakan, peluang untuk meraih medali dari cabor kick boxing dari sektor wanita masih terbuka lebar. Pasalnya lawan yang akan dihadapi relatif kekuatannya setara.

“Kami akan coba maksimalkan pemulihan stamina atlet. Secara kualitas teknik, atlet kita dengan atlet dari kabupaten lain nyaris setara. Penentunya adalah kualitas fisik atau stamina atlet,” katanya.

Perlu diketahui, Kabupaten Probolinggo mengirimkan 7 atlet kick boxing. Sejumlah 5 di antaranya telah gugur. Yakni Ahmad Asadillah, Rifqi Hermawan, Mohammad Arafiq, Muhammad Saiful Khorib, dan Muhammad Iqbal. (tm/eem)


Bagikan Artikel