Olahraga

Masuk Final, Atlet Wushu Kabupaten Probolinggo Berpeluang Raih Emas


JEMBER – Kabupaten Probolinggo berpeluang besar mendulang medali emas pertamanya dari Cabang Olahraga (Cabor) Wushu. Hal itu seiring dengan keberhasilan salah satu atletnya menembus babak final di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII di Kabupaten Jember. Atlet tersebut adalah Ahmad Hadar Mahbubi.

Ketua Pengkab Wushu Kabupaten Probolinggo Eko Sumedi mengungkapkan, Ahmad Hadar berasal dari Dusun Nyabrang, Desa Liprak Kulon, Kecamatan Banyuanyar. Ia turun di kelas 75 Kg putra. Ahmad Hadar berhasil mengalahkan para lawannya dan mencatatkan namanya sebagai salah satu atlet yang akan berlaga di babak final.

“Ahmad Hadar Mahbubi tinggal harus menunggu pemenang dari atlet Wushu yang bertarung di babak semi final. Yakni atlet Wushu asal Kabupaten Pasuruan dan Malang,” ungkapnya, Minggu (26/6).

Peluang Ahmad Hadar Mahbubi cukup besar untuk meraih medali emas pertama bagi Kabupaten Probolinggo. Pasalnya, pemuda yang kesehariannya bekerja sebagai buruh tani demi membantu kedua orang tuanya itu memiliki keunggulan. Terutama dari segi fisik dan teknik permainan yang cukup menjanjikan.

“Demi mengikuti Porprov ini, Ahmad Hadar Mahbubi sampai mengabaikan panggilan kerja sebagai salah satu petugas security di Kabupaten Sidoarjo. Karena itu saya yakin tekadnya sudah sangat bulat untuk memenangi laga penentuan itu,” terang anggota Satpol PP Kabupaten Probolinggo ini.

Sementara itu, Ahmad Hadar Mahbubi mengaku optimis dan yakin bisa memenangi laga final esok hari. Ia pun meminta dukungan dan doa untuk pertandingan yang akan di gelar di venue cabor Wushu di Gedung Balai Serba Guna Kaliwates Jember pada Senin (27/6) siang.

“Saya mohon doa dan dukungan dari masyarakat kabupaten Probolinggo agar esok dilancarkan pertandingannya,” harapnya. (tm/eem)


Bagikan Artikel