Olahraga

Soeratin Cup, Persikapro Dibantai 5 Gol Tanpa Balas


BANYUWANGI – Persikapro Probolinggo harus menelan pil pahit dalam laga lanjutan Piala Soeratin U-17. Tim berjuluk Laskar Panji Laras ini digilas tim Banyuwangi Putra dengan skor mencolok. Total 5 gol berhasil disarangkan oleh tim berjuluk Naga Jawa itu ke gawang Persikapro.

Laga dengan skor akhir 5-0 untuk kemenangan Banyuwangi Putra tersebut digelar di Stadion Diponegoro Kabupaten Banyuwangi, Kamis (16/12). Sejak awal, pemain Banyuwangi Putra telah menguasai jalannya pertandingan. Gelontoran gol demi gol pun berhasil dilesakkan ke gawang Persikapro.

Menanggapi kekalahan tersebut, Sekjen Askab PSSI Kabupaten Probolinggo Erfan Yulianto mengakui bahwa Banyuwangi Putra unggul segala-galanya. Perbedaan kelas di antara dua tim muda tersebut cukup mencolok. Secara permainan dan kekompakan, Banyuwangi Putra lebih solid dibanding Persikapro Probolinggo yang baru terbentuk.

“Pemain Banyuwangi Putra sudah terbentuk dan menjalani pemusatan permainan sejak lama. Sehingga secara kualitas dan kerjasama permainan di antara para pemainnya sudah terbangun dengan lebih baik daripada pemain kita,” ujarnya usai pertandingan.

Dengan kekalahan tersebut, Persikapro baru mengantongi 1 poin dari 2 kali pertandingan di grup H Soeratin Cup Jawa Timur. Sebelumnya, Persikapro menahan imbang Kresna FC Surabaya dengan skor 0 – 0, Selasa (14/12) lalu.

“Tersisa dua pertandingan lagi melawan Persid Jember dan Persebo Muda Bondowoso. Kami masih optimis bisa lolos ke babak selanjutnya,” kata Erfan.

Menghadapi dua laga krusial tersebut, pelatih Persikapro akan memaksimalkan masa recovery para pemain yang kelelahan. Khususnya setelah menjalani dua laga pertandingan hanya dalam kurun waktu 4 hari.

“Kami akan maksimalkan recovery fisik pemain agar mampu tampil trengginas di dua laga penentuan itu. Mohon doa dan dukungannya agar Persikapro mampu tampil maksimal di ajang Piala Soeratin ini,” tutur Erfan. (tm/eem)


Bagikan Artikel