Olahraga

Porkab Probolinggo Diikuti 1.628 Atlet


PROBOLINGGO – Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Probolinggo 2021 akhirnya resmi dibuka, pada Senin (29/11). Kompetisi tersebut diikuti oleh 1.628 atlet yang berasal merupakan putra daerah Kabupaten Probolinggo.

Ketua KONI Kabupaten Probolinggo Sugeng Nurfindarko dalam acara pembukaan di GOR Sasana Krida menyampaikan, kompetisi tersebut menjadi ajang yang sudah ditunggu-tunggu oleh para atlet. Sudah cukup lama, para atlit menunggu event bergengsi ini.

Dalam porkab tersebut, pihaknya melibatkan 14 cabang olahraga (cabor) dari 30 cabor yang ada di bawah naungan KONI Kabupaten Probolinggo. “Ini kompetisi antar kecamatan untuk memilih yang terbaik dan berprestasi,” ungkapnya.

Dari seleksi porkab tersebut, menurut Sugeng, diharapkan muncul atlet-atlet berprestasi. Nantinya, para atlet yang lolos dalam kejuaraan itu akan diikutkan dalam ajang kompetisi bergengsi, yaitu Porprov.

“Para atlit berprestasi ini akan mewakili daerah dalam ajang kompetisi yang lebih bergengsi di tingkat provinsi (porprov, red),” kata Sugeng usai seremonial pembukaan Porkab.

Ia menambahkan, lantaran pelaksaan porkab tersebut digelar di masa pandemi, sehingga pihaknya tidak melibatkan penonton. Kompetisi tersebut hanya digelar secara tertutup tanpa adanya supporter dari wilayah masing-masing.

“Kami tidak memperkenankan penonton dalam ajang ini. Kami juga menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya. Para undangan dan atlit diwajibkan untuk vaksin dan swab antigen terlebih dahulu,” ungkap Sugeng. (yek/iwy)


Bagikan Artikel