Olahraga

19 Atlet Berpeluang Jadi Polisi


PROBOLINGGO – Sebanyak 19 atlet berprestasi binaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo berkesempatan menjadi anggota Polri. Mereka akan mengikuti roadshow rekruitmen Proaktif Polres Probolinggo melalui jalur prestasi non akademik.

Ketua KONI Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko mengungkapkan, 19 atlet yang diajukan untuk mengikuti rekruitmen adalah atlet yang telah menorehkan sejumlah prestasi membanggakan bagi Kabupaten Probolinggo.

“Total 19 nama atlet dari 9 cabang olahraga yang kami daftarkan untuk mengikuti rekruitmen anggota Polisi dari Kapolri ini. Semoga semuanya bisa berhasil lolos dan menjadi aparat penegak hukum dari jalur atlet,” ungkapnya, Minggu (14/11).

Menurutnya, diberikannya kesempatan bagi atlet untuk mendaftar ini merupakan salah satu bentuk apresiasi yang diberikan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada para atlet di tingkat daerah. Terlebih profesi sebagai polisi merupakan salah satu profesi idaman banyak pemuda dan pemudi saat ini.

“Terima kasih kepada bapak Kapolri atas kesempatan yang dibukakan untuk para atlet ini. Semoga hal ini dapat menginspirasi para atlet lainnya untuk turut berprestasi kedepannya,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) olres Probolinggo Kompol Ahmad Firman Wahyudi mengatakan, pihaknya telah merencanakan sejumlah agenda program rekruitmen di beberapa wilayah di Kabupaten Probolinggo. Hal itu sebagai tindak lanjut dari instruksi Kapolri untuk rekruitmen proaktif.

“Ada empat jalur penerimaan yang dibuka. Ada jalur non akademik, akademik, prestasi non akademik, dan jalur afirmasi khusus warga Suku Tengger,” bebernya.

Dari empat jalur tersebut, rekruitmen untuk atlet berprestasi masuk jalur non akademik. KONI Kabupaten Probolinggo telah mengusulkan belasan atlet di bawah naungannya untuk mengikuti rekruitmen tersebut.

“Nanti mereka yang terdaftar akan menjalani seleksi masuk seperti pada umumnya proses penerimaan anggota baru. Akan ada seleksi administrasi dan fisik serta seleksi lainnya. Intinya kami menginginkan anggota yang terbaik,” ungkap Kompol Ahmad. (tm/eem)


Bagikan Artikel