Olahraga

Lawan PSSS, Persikapro Menang 2-1


BANYUWANGI – Persikapro Probolinggo mengawali kiprahnya di kompetisi Liga 3 Zona Jawa Timur dengan hasil manis. Menjalani pertandingan perdana menghadapi PSSS Situbondo, tim berjuluk laskar Panji Laras itu dengan skor 2-1. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Diponegoro Kabupaten Banyuwangi, Sabtu (6/11) sore pekan lalu.

Tim besutan pelatih Atipno itu mengambil inisiatif serangan ke pertahanan PSSS Situbondo sejak menit awal. Serangan demi serangan yang dilakukan skuad Persikapro, membuat pertahanan PSSS yang dibesut Nanang Kushardyanto kewalahan.

Akhirnya pada menit ke-20, pemain Persikapro Deby Heru Agustian mampu memecah kebuntuan dengan menjebol gawang PSSS Situbondo yang dijaga Barakah Zainul Alam. Persikapro unggul 1-0.

Unggul 1-0 tidak membuat tim Persikapro ini puas. Selang 3 menit memasuki babak kedua, tepatnya menit ke-48, Muhammad Irfan Ainur Roriq mampu menambah gol hingga unggul 2-0.

Pada menit ke-83, PSSS Situbondo mampu menjebol gawang Persikapro yang dijaga oleh Rival Rinaldi melalui gol Mohammad Akmal. Gol itu memperkecil kekalahan PSSS menjadi 1-2. Hingga pertandingan usai, skor 2-1 tidak berubah untuk kemenangan Persikapro.

Kemenangan ini disambut gembira oleh seluruh skuad dari Persikapro. Pemain dan seluruh ofisial tim larut dalam kebahagiaan karena mampu mengawali pertandingan Liga 3 Zona Jawa Timur.

“Alhamdulillah, kami bersyukur karena Persikapro mampu melewati pertandingan awal Liga 3 Zona Jawa Timur dengan kemenangan 2-1 atas PSSS Situbondo,” kata Sekretaris Umum Askab PSSI Probolinggo Erfan Yulianto, Minggu (7/11) kemarin.

Ia bangga karena pemain Persikapro mampu menunjukkan semangat untuk meraih kemenangan. Ia berharao kemenangan ini mampu menjadi motivasi dan semangat untuk bisa meraih kemenangan pada pertandingan berikutnya.

“Ini modal yang bagus untuk mengawali pertandingan di liga 3 ini. Kami harap anak-anak tak puas diri karena masih banyak pertandingan selanjutnya,” ungkapnya. (tm/eem)


Bagikan Artikel