Olahraga

Persikabpro Huni Grup N


PROBOLINGGO – Sebanyak 69 klub sepak bola di Jawa Timur (Jatim) segera bertanding di kompetisi Liga 3 2021/2022. Sesuai hasil drawing atau undian secara virtual beberapa waktu lalu, Persikabpro berada di grup N.

Sekjen Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Probolinggo Erfan Yulianto menerangkan, di grup N, Persikabpro bergabung bersama 4 tim lainnya. Yakni PSS Situbondo, Persewangi Banyuwangi, Persebo Muda Bondowoso, dan PSPK Pasuruan. Tim Persikabpro yang berjuluk Laskar Panji Laras akan bersiap menghadapi laga pertamanya menghadapi PSS Situbondo, Sabtu (6/11) mendatang.

“Kami telah bersiap menghadapi laga itu. Kami akan bertolak ke Banyuwangi 2 hari sebelum pertandingan untuk menguji coba lapangan dan menyiapkan segala sesuatunya. Termasuk fisik pemain,” ungkapnya, Senin (1/11).

Erfan optimis Persikabpro bisa lolos dari grup N. Ia menerangkan, 6 kali pertandingan uji coba membuat permainan Persikabro mengalami peningkatan. Dari 6 kali uji coba tersebut, Persikabpro kalah 3 kali dan menang 3 kali.

“Kami optimis dengan modal deretan para pemain U-21 yang juga kami proyeksikan untuk Porprov, ditambah beberapa pemain senior berpengalaman, kami yakni bisa berbuat banyak di liga 3,” tegasnya.

Meski demikian dia tak menampik jika ada tim lawan yang berpotensi jadi batu sandungan. Utamanya Persewangi Banyuwangi yang notabene merupakan tuan rumah dari kompetisi dengan sistem home base tersebut.

“Tuan rumah tetap kami waspadai, namun tidak menutup kemungkinan adanya kejutan dari tim lainnya. Kami ingin bermain lepas dan tidak memberikan beban pada tim dengan target yang muluk-muluk,” katanya.

Adapun setelah menghadapi PSS Situbondo, Persikabpro telah ditunggu oleh Persewangi Banyuwangi pada Selasa (9/11), Persebo Muda Bondowoso pada Jumat (12/11), dan PSPK Kota Pasuruan pada Kamis (18/11) mendatang. “Tim dengan poin tertinggi yang akan lolos ke babak selanjutnya. Karena itu kami akan berusaha mencuri poin sebanyak mungkin agar lolos,” tandas Erfan. (tm/eem)


Bagikan Artikel