Olahraga

Uji Coba, Persipro Kalah Lagi


PROBOLINGGO – Jelang bergulirnya putaran liga, 5 November mendatang, Persipro Kota Probolinggo intens menggelar partai uji coba. Tetapi dalam uji coba yang digelar kemarin (27/10) sore di Stadion Bayuangga Kota Probolinggo, Persipro kembali menelan kekalahan.

Dalam uji coba kemarin sore, Persipro menjajal kekuatan Persekabpas Kabupaten Pasuruan. Dari menit awal, Persekabpas langsung berinisiatif menyerang. Postur tubuh dari pemain Persekabpas menjadi keunggulan tim berjuluk The Lassak itu. Tak ayal, selama 10 menit pertama Persipro menjadi bulan-bulanan Persekabpas.

Serangan cepat Persekabpas terus menebar ancaman serius di lini pertahanan Persipro. Bahkan, pada menit 14, striker haus gol Persekabpas Rigo Hardiansyah berhasil mencetak gol, setelah mendapat umpan cantik dari Novi Atmaja. Kedudukan sementara 0-1 untuk keunggulan tim tamu Persekabpas.

Namun, Persipro perlahan bisa menemukan ritme permainan. Bahkan saat umpan lambung menuju kotak penalti, salah satu pemain belakang Persekabpas mendorong pemain Persipro. Wasit menghadiahkan penalti untuk Persipro. Muzakir Amani menjadi algojo dan berhasil mengeksekusi penalti, membuat skor jadi imbang. 

Dengan keunggulan fisik, Persekabpas kembali menggempur pertahanan persipro. Hasilnya, striker andalan Persekabpas, Rigo Hardiansyah, kembali mencetak gol setelah mendapat umpan manis dari Ali Mashori. Persekabpas unggul 2-1 dari persipro. Keunggulan Persekabpas itu bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persipro mulai merombak pemainnya. Salah satunya dengan memasukan pemain senior, Hambali. Pemain berposisi gelandang itu bisa mengatur ritme permainan. Sesekali juga membahayakan gawang Persekabpas.

Hanya saja, meski bisa menguasai permainan, namun Persipro kembali menelan pil pahit. Ya, salah satu pemain belakang melanggar striker Rigo. Wasit Jeger pun memberikan hukuman penalti. Dwi Candra berhasil menambah gol Persekabpas melalui titik putih. Hingga pertandingan usai skor 1-3 bertahan untuk kemenangan Persekabpas.

Asisten Pelatih Kepala Persipro Soeharyono mengakui Persekabpas menjadi tim yang lebih unggul dari segala lini. “Ini menjadi pelajaran yang bagus untuk memperbaiki tim. Salah satu kelemahannya memang ada di posisi stiker,” katanya.

Karena itu, pihaknya dalam waktu dekat akan kembali menggelar uji coba dengan tim lokal. Itu dilakukan agar insting gol pemainnya bisa kembali tajam. “Kalau memang nanti terlalu mepet, kami tidak menggelar pertandingan lagi,” jelasnya.

Sementara, pelatih kepala Persekabpas Kasianto mengatakan tim besutannya sudah sesuai dengan strategi yang diterapkan. Hanya memang masih perlu perbaikan sedikit, utamanya untuk skema tim utama. “Target kami yang pasti bisa jadi puncak klasemen di grup L nanti dan bisa bertanding pada babak selanjutnya,” tandasnya.

Dengan ini Persipro sudah melakoni tiga laga eksebisi dengan hasil dua kali kalah. Selain kalah atas Persekabpas, Persipro sebelumnya juga kalah dari PSPK Kota Pasuruan. (rul/iwy)


Bagikan Artikel