Olahraga

Minta KONI ke Satgas Provinsi


PROBOLINGGO – Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Probolinggo 2021 sepekan lagi digelar. Pemkab Probolinggo tiba-tiba meminta agar KONI Kabupaten Probolinggo turut meminta izin tertulis kepada Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Timur untuk penyelenggaraan event tersebut.

Permintaan itu disampaikan langsung oleh Plt Bupati Probolinggo HA Timbul Prihanjoko pada rapat koordinasi (rakor) Rabu (13/10) lalu. Awalnya, hal itu sempat membuat kaget para pengurus KONI. Namun dengan tenang dan percaya diri mereka yakin jika surat ijin tersebut pada akhirnya akan disetujui oleh Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Timur.

“Suratnya akan kami buat dan antarkan ke Surabaya hari ini juga. Semoga responnya baik, sehingga acara Porkab yang sudah kami siapkan sejak setahun yang lalu itu. Tetap terselenggara dan tidak ada penundaan lagi,” ujar Sekretaris KONI Kabupaten Probolinggo  Chalid Abubakar, Kamis (14/10).

Dijelaskannya, Permintaan Plt Bupati Timbul itu muncul lantaran adanya desakan dan masukan dari Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo. Di mana untuk gelaran sekelas Porkab apalagi di tengah masa PPKM seperti saat ini, haruslah mengantongi izin dari banyak pihak. Utamanya pemangku kebijakan yang kompeten di tingkat atas.

“Mungkin pertimbangannya karena kita adalah daerah satu-satunya di Jawa Timur yang menyelengggarakan Porkab. Sehingga Satgas Kabupaten meminta kita untuk izin dulu ke Satgas Provinsi, barangkali supaya turut dibantu diawasi,” jelasnya.

Sementara itu, Plt Bupati Timbul Prihanjoko mengatakan, pada dasarnya semua jajaran Forkopimda mendukung penyelenggaraan Porkab. Dengan catatan pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Azas kehati-hatian haruslah dilakukan dengan baik menghindari terjadinya lonjakan kasus Covid-19. Ditambah harus ada komunikasi dan koordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 Pemerintah Provinsi Jawa Timur agar sama-sama mengawasi,” terangnya. (tm/iwy)


Bagikan Artikel