Hukum & Kriminal

Beli Susu Anak, Seniman Jambret HP

PAJARAKAN – Guntur (30), warga Desa/Kecamatan Maron harus berurusan dengan Polsek Pajarakan. Ia ditangkap lantaran menjabret HP di Desa Selogudik Wetan Kecamatan Pajarakan, Kamis (19/1).

Penjambretan tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Saat itu korban, Ferdian Ilham (15) warga Desa Selogudik Kulon Kecamatan Pajarakan, tengah menambal ban motornya di sebuah bengkel desa setempat. Sambil menunggu bannya ditembel, Ferdian sibuk mengoperasikan HP-nya.

Kebetulan ia bermain HP tepat di samping jalan. Namun, belum berapa lama ia mainkan HP, tiba-tiba muncul Guntur dengan mengendarai sepeda motor metic. Tanpa menghentikan laju motornya, pria yang berprofesi sebagai seniman itu, dengan cepat menjambret HP Ferdian.

Kejadianitu diketahui oleh salah seorang warga, yang kemudian cepat berteriak. Karena teriakan itu, warga sekitar langsung mengejar dan menghentikan tersangka di samping jalan. Aksi itu membuat warga geram dan menghujani pelaku dengan jotosan.

“Menghindari amukan massa, pelaku kemudian diamankan ke kantor desa setempat. Namun warga masih geram di luar kantor. Baru beberapa menit setelah itu polisi datang dan membawa pelaku ke mapolsek untuk diamankan dan ditindak lanjuti,” ungkap Junaidi (25) warga setempat.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Pajarakan Ipda Kurdi mengatakan, setelah ada laporan dari warga, pihaknya langsung mendatangi lokasi dan mengamankan pelaku. “Kini pelaku sudah berada di mapolsek untuk ditindak lanjuti,” terangnya.

Selanjutnya, berdasar hasil penyidikan sementara, pelaku merupakan seorang seniman. Aksi kriminal itu dilakukan lantaran kepepet untuk membeli susu anaknya. “Pelaku itu nekat, nggak punya uang untuk beli susu anaknya. Akhirnya menjambret,” tandas pria asal Desa/Kecamatan Krejengan itu. (yek/iwy) 


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan