Hukum & Kriminal

Pria 50 Tahun di Probolinggo Tega Setubuhi Keponakan


 PAJARAKAN – Sungguh keji perbuatan DR (50), warga Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo. Ia tega  menyetubuhi keponakannya sendiri, CI (14). Karena perbuatannya itu, tersangka DR diamankan pihak kepolisian pada Rabu (28/4) malam.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo AKP Riski Santoso menyampaikan, tindak persetubuhan itu terjadi sekitar Mei 2020 lalu. Saat itu, korban tengah berada seorang diri di rumahnya. Ia asyik nonton televisi. Kemudian, tersangka datang dan menghampiri.

Tanpa basa-basi, tersangka langsung memeluk korban dan menyeretnya ke kamar korban. Di dalam kamar itulah korban dipaksa untuk memenuhi kebutuhan biologis pamannya sendiri. “Korban dipaksa melakukan itu oleh pamannya,” ujar AKP Riski, kemarin (29/4).

Beberapa bulan pasca kejadian, yaitu sekitar November 2020, korban mengalami perubahan fisik. Orang tua korban penasaran dan menanyakan perubahan tersebut. Barulah kemudian, korban menceritakan semuanya pada orang tuanya.

“Orang tua korban tak terima atas perbuatan tersangka kepada anaknya. Kemudian orang tua melaporkan kejadian itu pada pihak kepolisian,” kata perwira asal Kota Pahlawan Surabaya itu.

Dari laporan tersebut pihak kepolisian pun melakukan pemeriksaan dan pengumpulan bukti-bukti. Dari keterangan yang didapat, polisi langsung memantau keberadaan tersangka di rumahnya. Pada Rabu (28/4) lalu  tersangka terendus berada di rumahnya, hingga dilakukan penangkapan.

“Saat ini tersangka sudah diamankan dan diseret ke sel tahanan. Selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan dan dimintai keterangan lebih lanjut,” papar AKP Riski. (yek/iwy)


Bagikan Artikel