Hukum & Kriminal

Pesan Sabu Via Online, Pemuda Pajurangan Dicokok Polisi


PAJARAKAN – Sial yang dialami Ari Teguh Santoso (23), warga Desa Pajurangan, Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo. Ia tertangkap basah Satreskoba Polres Probolinggo, saat menerima paket pesanan sabu-sabu yang dipesan via online, pada Selasa (30/3).

Kasat Reskoba Polres Probolinggo AKP Sujilan menyampaikan, penangkapan terhadap tersangka tersebut berawal dari adanya laporan. Pihaknya menerima kabar, bahwa ada barang terlarang berupa narkotika jenis sabu yang dikirim melalui salah satu jasa pengiriman kilat.

Pihaknya lantas segera berkoordinasi dengan pihak cukai setempat untuk melakukan pemeriksaan pada setiap paket yang melintas di batas wilayah Kabupaten Probolinggo. Dalam pemeriksaan itu, ditemukan sebuah paket yang berisi sabu dibawa oleh salah satu jasa pengiriman. “Kami periksa setiap jasa pengiriman yang melintas bersama pihak cukai. Kami temukan ada satu paket sabu yang dipesan oleh salah seorang warga melalui online,” ungkap Perwira asal Magetan itu.

Lantas pihaknya langsung mengikuti arah pengiriman paket itu hingga sampai pada tangan pemesan. Nah saat itu, pelaku pemesan barang haram itu diketahui. Pihaknya langsung mengamankan pelaku beserta barang buktinya. “Kami langsung mengamankan pelaku beserta barang bukti yang dipesannya. Kami juga menggeledah kediaman pelaku. Ditemukan sejumlah bukti lain, berupa alat hisap, box hitam tempat penyimpanan narkotika dan lainnya,” katanya.

Saat ini, barang bukti beserta pelaku telah digerek ke Mapolres Probolinggo untuk dilakukan pemeriksaan tindak lanjut. Hasil introgasi, pelaku mengakui barang haram itu dipesan melalui online dan dikirim via jasa pengiriman. “Selanjutnya, kami mengirim barang bukti ke laboratorium forensik untuk diidentifikasi. Serta menyelidiki tersangka lain dalam kasus ini,” ungkap Kasat Sujilan. (yek/awi)


Bagikan Artikel