Hukum & Kriminal

Motor Raib di RTH Semeru


PROBOLINGGO – Masyarakat patut berhati-hati jika memarkir kendaraan di Taman atau Ruang Terbuka Hijau (RTH) Semeru Kota Probolinggo. Bisa-bisa digondol maling seperti sepeda motor milik Ari Hariyanto (21), warga Desa Laweyan, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo.

Kendaraan roda dua yang cicilan kreditnya kurang 10 bulan tersebut raib, saat ditinggal masuk ke RTH Semeru, Jalan Semeru, Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo. Perstiwa tersebut diungkap paman korban Mustaqim (28), Senin (15/3) siang.

Pria yang tinggal di Desa Laweyan, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo itu mengatakan, kejadiannya Minggu, (14/3) sekitar pukul 15.30 WIB. Disebutkan, keponakannya bersama 2 temannya, masuk Taman Semeru, usai memarkir motornya di sisi timur taman.

Saat hendak pulang untuk pindah tempat nongkrong, keponakannya terkejut begitu melihat motornya tidak ada di lokasi parkir. Setelah dicari kemana-mana di seputar taman tidak ada. Keponakannya yakin Motor Honda Beat nopol N 3136 PA tersebut dicuri maling.

“Sekitar 30 menit nongkrong di taman semeru, motor keponakan saya raib. Ada tiga sepeda motor yang diparkir. Hanya punya keponakan saya yang dicuri,” ujar Mustakim.

Ia mengaku, kejadian yang menimpa keponakannya belum dilaporkan ke polisi. Menurutnya, Ari Hariyanto masih fokus ke dealer sepeda motornya, sehingga belum sempat melapor ke polisi. Dimungkinkan setelah urusan dengan dealer selesai, keponakannya akan melapor. (gus/awi)


Bagikan Artikel