Hukum & Kriminal

Motor Mahasiswi Digondol Maling


KRAKSAAN – Sial nasib yang menimpa Rosalinda (22), warga Desa Kedungcaluk, Kecamatan Krejengan. Motor matic miliknya raib digasak maling ketika menginap di rumah kost temannya di Desa Asembagus, Kecamatan Kraksaan, Kamis (4/2).

Sebelum kehilangan motornya, pada Rabu (3/2) malam, Rosalinda, menginap di kosan temannya. Motor itu dia parkir di depan kamar kos. Keesokannya, Honda Vario warna putih dengan nopol N-3869-PD itu sudah tidak ditemukannya lagi.

Kebetulan, di jok motor itu, ada dompet yang berisi KTP, kartu ATM dan STNK. Serta sejumlah surat-surat lainnya. Semua ikut ludes digondol si maling. “Ada tiga sepeda motor yang diparkir di kos-kosan, tetapi yang diambil sepeda motor milik teman saya. Di dalam jok juga ada STNK, kartu ATM dan KTP-nya,” kata Ainul Jannah, teman korban.

Sadar sepeda motornya hilang, lanjut Ainul, ketika korban hendak mengambil uang di dompet yang berada di jok motor. “Pas bangun, saat mau mandi masih belum sadar. Sadarnya ketika mau keluar mengambil uang di dompet jok motornya,” tuturnya.

Usai kehilangan motor itu, korban langsung melaporkannya ke Mapolsek setempat. “Setelah kejadian itu dia langsung laporan ke polsek,” kata mahasiswi tersebut.

Sementara itu, Panit II Reskrim Polsek Kraksaan Ipda M. Fitroh membenarkan adanya laporan tindak pidana pencurian motor milik mahasisiwi di sebuah kos-kosan tersebut. Selanjutnya, petugas masih akan mencari keterangan dari saksi.

“Karena beberapa surat-surat penting juga ada di dalam jok, jadi kami masih akan mengumpulkan keterangan dari saksi di TKP. Semoga dalam waktu dekat ini berhasil kami ungkap,” tutup Fitroh saat ditemui di ruangannya. (yek/awi)


Bagikan Artikel