Hukum & Kriminal

Ditinggal Selfie, Motor Raib di Alun-Alun Kraksaan


KRAKSAAN – Nahas dialami Fina Pandu Winata (17), pelajar asal Desa Alassumur Kulon, Kecamatan Kraksaan. Siswi SMK ini kehilangan motornya pada Kamis (12/11) sekitar pukul 12.00 ketika sedang bersantai di alun-alun Kota kraksaan.

Kejadian bermula ketika Fina dan temannya Nur Fitria (18), warga Desa Kandangjati, Kecamatan Kraksaan berkunjung ke Alun-alun Kota Kraksaan untuk ber-selfi. Tak sampai satu jam sejak ia memarkirkan kendaraannya di pinggiran alun-alun, ternyata motornya telah raib.

“Setelah memarkir sepeda motor, saya langsung masuk ke alun-alun. Tidak sampai satu jam, saat balik lagi ke tempat saya parkir motornya sudah tidak ada,” katanya, Kamis (12/11).

Ia mengungkapkan, di dalam jok motor Beat hitam miliknya itu terdapat Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) motornya. Ia pun sama sekali tidak mempunyai firasat akan mengalami nasib nahas itu. Sebab, sebelum masuk ke alun-alun, ia sama sekali tidak melihat ada orang mencurigakan.

“Nomor platnya saya tidak hafal, sebelum masuk tidak merasa ada orang mencurigakan. Padahal tidak sampai satu jam diparkir, dan juga sudah dikunci setir. Sudah laporan ke polsek,” ujar siswi kelas 3 SMK ini.

Sementara itu, Kapolsek Kraksaan Kompol Sujianto mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan kehilangan sepeda motor dari korban. Dan sementara ini masih meminta kelengkapan surat-surat kendaraan untuk menindaklanjuti kasus tersebut. Ia pun juga mengimbau kepada warga untuk lebih berhati-hati dalam memarkirkan kendaraannya, agar tidak mengalami nasib yang serupa.

“Sudah ada laporan. Namun, karena STNK ada di dalam jok sepedanya, jadi kami minta kelengkapan surat kepemilikan kendaraan yang lainnya untuk proses penyelidikan,” tutur mantan Kasat Sabhara Polres Probolinggo ini. (ay/awi)


Bagikan Artikel