Hukum & Kriminal

Tangkap Maling HP di RSUD

KRAKSAAN – Niat busuk Husen (40) melakukan tindak pencurian, kandas di tangan warga. Pria asal Desa Karangbong, Kecamatan Pajarakan Kabupaten Probolinggo itu tertangkap basah ketika mencuri handphone (HP) milik pasien di Ruang Melati RSUD Waluyo Jati Kraksaan, Rabu (9/1).

Aksi pencurian tersebut terjadi sekitar pukul 03.30 WIB. Saat itu, Husen dengan mengenakan baju layaknya seorang ustadz, masuk Ruang Melati di lantai 2. Di salah satu kamar pasien, ada beberapa orang tidur di depan pintu. Barang-barang tercecer di sekitar mereka, termasuk handphone.

Melihat mangsa tertidur pulas, Husen beraksi. Ia mengambil sebuah HP merk Oppo milik Agus, warga Kalibuntu, Kraksaan. Setelah berhasil membawa satu HP, Husen kabur. Namun, aksi Husen ternyata diketahui Mustofa, salah satu keluarga korban yang saat itu tidak benar-benar tidur. Jadi, ia tahu persis aksi Husen. Mustofa kemudian mengejar Husen lewat tangga.

“Pelaku kemudian menyadari kalau dibuntuti. Barang curiannya dibuang untuk menghapus jejak. HP itu ditemukan Mustofa. Dan pelaku berhasil ditangkap di depan Ruang Bougenvile oleh satpam dan warga lainnya,” terang Humas RSUD Waluyo Jati Kraksaan Sugianto.
Husen sempat diamuk warga. Ada pula yang sampai melorot sarung Husen. “Kemudian pelaku diserahkan ke pihak kepolisian,” ujar Sugianto.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Probolinggo AKP Riyanto menyatakan pihaknya sudah mengamankan pelaku. “Sudah kami amankan, dan masih kami tindaklanjuti,” ucapnya. (yek/iwy)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan