Hukum & Kriminal

Lagi, Batas Jalan Hilang

KRUCIL – Batas jalan untuk keamanan para pengendara yang ada di Desa/Kecamatan Krucil  kembali hilang. Ini untuk kali kedua pembatas jalan itu hilang.

Pagar pembatas yang hilang itu tepatnya berada di jalan “Gunung Lengleng”. Sebulan lalu sudah hilang, hingga tinggal satu. Dan kini hilang lagi. Kondisi ini membuat para pengendara yang melintas merasa kawatir.

Riki Setio Budi, salah seorang warga setempat mengaku khawatir bila sedang melintas jalan yang pembatasnya hilang itu. Sebab, jalan menikung tajam dan menanjak. Jalan itu tambah berbahaya jika sedang hujan.

“Sebelumnya hanya satu yang hilang. Tetapi sekarang sudah bertambah. Belum ada pengganti, malah tambah hilang. Ini harus ada penanganan dari pihak terkait, agar segera dipasang pengganti. Supaya pengguna jalan tidak tambah khawatir,” kata Riki, kemarin (8/1).

Sementara, Camat Krucil Budi Hariyanto (51) berharap masalah ini segera ditangani. Pembatas jalan yang hilang ini sudah kali kedua terjadi. “Saya sudah melaporkan agar segera dipasang pembatas jalan yang baru. Agar semua pengendara tidak khawatir lagi saat melewati jalan menikung dan menanjak itu. Dan perlu pemasangan lebih kuat supaya tidak dengan mudah dicuri,” katanya.

Sedangkan Kapolsek Krucil AKP Dwi Sucahnyo (52) menegaskan, belum setahun pagar pembatas hilang, sekarang ada lagi yang hilang. Untuk itu, Kapolsek menghimbau warga agar melapor jika melihat aksi pencurian pagar pembatas jalan.

“Harus ada peran serta dari masyarakat. Kalau melihat pelaku mengambil pagar pembatas itu, silahkan melapor. Pelakunya akan kami tindak tegas, karena pagar pembatas  itu sangat penting bagi keselamatan pengguna jalan,” ujar Kapolsek. (ben/iwy)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan