Kategori: Hukum & Kriminal

Nekat, Ada Pasutri Mencuri di Tujuh Alfamart

PROBOLINGGO – Alfamart di Kota Probolinggo menjadi sasaran aksi pencurian. Sedikitnya ada tujuh Alfamart yang disasar pasangan maling. Salah satunya, Alfamart di jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Curahgrinting, Kecamatan Kanigaran.

Barang dagangan yang ditata di etalase, dicuri pelaku laki-laki dan perempuan yang diduga adalah pasangan suami-istri (pasutri). Aksi pencurian pada Minggu (13/9) sekitar pukul 19.00 itu sempat terekam CCTV. Meski begitu, pelaku berhasil kabur sebelum aksinya diketahui.

Saat dikonfirmasi Senin (14/9), Arifin selaku kepala Alfamart yang terletak di barat kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo tersebut membenarkan. Menurutnya, pencurian berlangsung Minggu malam.

Disebutkan, pelaku yang diduga suami istri tersebut mencuri sabun wajah berikut krim yang dipajang di etalase. Arifin menyadari setelah ada barang dagangan di etalasenya yang berkurang dan semburat.

Melihat barang dagangan di etalase semburat, Arifin curiga dan langsung melihat CCTV. Benar dugaaannya. Dalam rekaman CCTV terlihat seorang lelaki mengambil barang dan dimasukkan ke tas cangklong yang dibawa si perempuan.

Artikel Terkait

Beberapa kali pelaku laki-laki mengambil barang dan si perempuan memasukkan ke dalam tas di pundaknya. “Yang diambil sabun wajah sekaligus krimnya. Yang perempuan memasukkan ke tasnya. Sabun dan krim, semuanya diambil,” ujar Arifin kepada wartawan, kemarin.

Ternyata tidak hanya Alfamart tempat Arifin bekerja yang kemalingan. Tetapi ada 6 Alfamart lain di Probolinggo mengalami nasib serupa. Pelakunya diduga kuat sama, yaitu pasangan lelaki dan perempuan tersebut.

“Ada 6 Alfamart yang dimaling, 7 dengan sini. Alfamart mana saja dan kapan kejadiannya, saya kurang tahu. Yang pasti di Kota Probolinggo ada tujuh. Pelakunya ya sama. Suami istri yang nyolong di sini itu,” tandasnya.

Informasinya, pasangan pelaku tersebut juga melancarkan aksi serupa di wilayah lain, yakni Pasuruan. Hanya, Arifin tidak tahu jumlah dan lokasi persisnya. Ia mengaku mendapat informasi seperti itu dari jaringan Alfamart. “Kami tahunya dari jaringan kami,” katanya.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Probolinggo AKP Heri Sugiono saat dihubungi wartawan mengaku belum ada laporan terkait pencurian di Alfamart. Meski begitu pihaknya akan mencari tahu ke Alfamart. “Belum melapor. Mungkin lain kali. Tapi tetap kami datangi,” katanya. (gus/iwy)

Artikel Terbaru

Diskominfo Latih Digital Branding Para OPD

KRAKSAAN - Untuk mendorong Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Probolinggo lebih kreatif membangun dan mengaktivasi…

22 Oktober 2020

Museum Probolinggo Diganti Museum Rasulullah

PROBOLINGGO – Kamis (22/10) sejak pagi hingga petang, Walikota Probolinggo Hadi Zainal Abidin supersibuk. Pukul…

22 Oktober 2020

Pilkades Serentak 62 Desa, Siapkan Anggaran Rp 1,5 Miliar

KRAKSAAN – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Probolinggo tahun 2021 mendatang dipastikan hanya…

21 Oktober 2020

Waduh, Ada Sampah Medis di Stadion Bayuangga

PROBOLINGGO - Warga di sekitar Stadion Bayuangga Kota Probolinggo mengeluhkan adanya tumpukan sampah yang berserakan…

21 Oktober 2020

Satpol Kota Probolinggo Bongkar Tempat Judi

PROBOLINGGO - Satpol PP Kota Probolinggo bergerak memberantas perjudian. Selasa (20/10) sore, Satpol PP membongkar…

20 Oktober 2020

TNBTS Ingatkan Soal Gempa Freatik

SUKAPURA - Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BBTNBTS) mengingatkan wisatawan tentang bahaya letusan…

20 Oktober 2020