Hukum & Kriminal

Mencuri di Pasar, Ditangkap Warga

KRAKSAAN – Niat jahat seorang pria berinisial A (32), warga Desa Menyono, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo kandas di tangan warga. Ia tertangkap basah saat hendak mencuri barang di sebuah mobil yang sedang parkir di sekitar Pasar Semampir Kota Kraksaan, Sabtu (5/1). Setelah berhasil ditangkap, pria berambut ikal itu bahkan sempat menjadi bulan-bulanan masa.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koran Pantura, aksi pencurian itu terjadi sekitar pukul 15.30. Saat itu sebuah mobil milik seorang warga diparkir di sekitar Pasar Semampir. Sementara pemiliknya berbelanja di pasar.

Kemudian, datanglah pelaku bersama seorang rekannya dengan mengendarai sepeda motor. Pelaku langsung menuju mobil tersebut dan segera membuka pintu mobil. Ia langsung mengambil sebuah dompet yang berada di dalam mobil.

Sialnya, aksi itu diketahui oleh pemilik mobil yang masih tak jauh dari mobilnya itu. Secara spontan, pemilik mobil langsung berteriak meminta tolong. Warga yang berada di sekitar lokasi, langsung berhamburan mengejar pelaku.

Pelaku sebenarnya berhasil kabur dengan motor yang ia bawa. Ia lari ke arah Desa Sentong, Kecamatan Krejengan. Namun ia berhasil dikejar, lalu dihajar massa. Sementara rekan pelaku lari ke area pesawahan dan berhasil lolos dari kejaran warga.

“Sempat dihajar banyak orang itu. Beruntung beberapa saat kemudian, ada aparat yang datang dan mengamankan maling ke kantor polisi. Untuk teman maling yang satunya lolos,” ungkap Ibnu Hajar, salah seorang pedagang di Pasar Semampir.

Menurut Ibnu, pelaku berhasil diamankan setelah terjatuh setelah sepeda motornya kesenggol mobil. “Maling itu jatuh, langsung dihajar sama warga,” tuturnya.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo AKP Riyanto membenarkan jika anggotanya telah mengamankan palaku pencurian di pasar itu. Saat ini pelaku telah diamankan di mapolres untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut. “Sekarang masih kami selidiki,” ungkapnya. (yek/eem)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan