Hukum & Kriminal

Motor Dipinjam Teman, Tak Kembali, Lapor Polisi

KRAKSAAN – Sial nasib yang dialami Imam Rosidi (22), warga Desa Alassumur Kulon, Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo. Sepeda motornya raib setelah dipinjamkan pada seorang teman sepermainannya. Lantas Rosidi melaporkan kejadian itu ke Polsek Kraksaan pada Rabu (3/6) sore.

Usai laporan, Rosidi menceritakan kronologinya. Awal kejadiannya, ia membawa sepeda motor Revo dengan nopol N-5060-MI tersebut ke rumah seorang teman desanya yakni Abdurrahman Fauzi (25), Senin (1/6). Tak lama kemudian, pelaku atas nama Muh. Fadli (34) yang juga teman korban datang.

“Kemudian dia (pelaku, red) meminta izin kepada Fauzi untuk meminjam sepeda saya. Kebetulan kontaknya masih ceket (menempel,red) di motor, dan saya ada di dalam kamar teman saya. Saya tidak tahu juga dia mau kemana,” kata Rosidi.

Dari situlah, lanjut Rosidi, kendaraan yang ia pinjam dari kantor koperasinya tersebut, tak kunjung kembali sampai sekarang. Sehingga ia memutuskan untuk melaporkan kejadian tersebut kepada pihak penegak hukum.

“Mulai tadi malam saya tunggu tapi tidak ada. Mau tidak mau terpaksa saya melapor ke Polsek Kraksaan. Apalagi itu sepedanya bukan milik saya,” ujar Rosidi saat dikonfirmasi via telepon.

Sementara itu, Kanit 1 Lantas Polsek Kraksaan Bripka Soewondo membenarkan atas adanya laporan tersebut. Hal itu terkait pencurian dan pemberatan (Curat) di Desa Alassumur Kulon.

“Iya. Kami terima laporannya. Selanjutnya kami akan segera menyelidiki keberadaan pelaku. Apalagi pelaku juga merupakan orang yang satu desa dengan korban dan teman bermain korban,” tutur mantan Kanitreskrim Polsek Besuk itu. (yek/awi)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan