Hukum & Kriminal

Duh, Motor Anggota Dewan Dimaling


TEGALSIWALAN – Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Probolinggo kian meresahkan. Yang terbaru, motor milik anggota DPRD Kabupaten Probolinggo pun disikat. Motor milik anggota DPRD dari Partai NasDem Sugito dicuri pada Selasa (12/5) pagi.

Politisi asal Desa Sumberbulu, Kecamatan Tegalsiwalan itu mengaku motornya baru diketahui hilang sekitar pukul 07.30. Padahal sebelumnya ketika sahur sampai sholat subuh sepeda motor merk Honda Beat nopol N 2534 PB itu masih ada di teras rumahnya. “Hilang tadi pagi. Motornya tidak saya kunci. Karena memang posisi kuncinya rusak dan tidak bisa dicabut dari lubang kontaknya,” ungkap Sugito, kemarin.

Dijelaskan bahwa sepeda motor matic miliknya itu memang  biasa diparkir di teras depan rumahnya. Namun entah mengapa pada saat kejadian dirinya lupa untuk mengunci pintu pagar rumahnya.

Kelaiannya itu, membuat pencuri menjadi leluasa dalam membawa kabur motor milik anggota dewan incumbent itu. “Motornya hilang bersama dengan surat STNK-nya. Kebetulan surat itu ada di dalam jok motor,” jelasnya.

Sementara itu Kapolsek Tegalsiwalan Iptu Lukman menyebutkan, kasus curanmor milik anggota dewan itu kini sedang ditangani. Pasca kejadian, anggota Polsek Tegalsiwalan telah melakukan olah TKP dan memintai keterangan dari saksi-saksi. “Kasus itu sedang kami tangani, mudah-mudahan segera terungkap,” katanya. (tm/iwy)


Bagikan Artikel