Hukum & Kriminal

Polsek Tegalsiwalan Gagalkan Pencurian Sapi

TEGALSIWALAN – Anggota patroli malam Polsek Tegalsiwalan bersama warga berhasil menggagalkan aksi pencurian sapi yang terjadi di desa Sumber Klidung, kecamatan Tegalsiwalan, Jumat (28/12) malam. Dua ekor sapi milik Rahmat (47) warga dusun Krajan berhasil ditemukan di tepi sungai desa setempat.
Kapolsek Tegalsiwalan AKP Ida Bagus mengungkapkan, aksi pencurian ternak tersebut berhasil digagalkan ketika 2 anggota piket Polsek Tegalsiwalan tengah melakukan patroli malam disekitar desa Sumber Klidung. Sekitar pukul 01.30 Wib dini hari, Dua anggotanya itu mendapatkan laporan dari warga yang menyebut adanya sapi yang hilang dicuri dari salah satu rumah warga,
“Mendapat laporan tersebut anggota kami langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan pengejaran terhadap pelaku yang diduga lebih dari satu orang itu ke daerah sekitar desa Sumber Klidung,” ungkapnya, Sabtu (29/12).
Setelah beberapa jam melakukan penyisiran, anggota Polsek Tegalswialan bersama warga berhasil menemukan 2 ekor sapi milik Rahmat yang hilang dicuri itu. Lokasi penemuannya pun tak terlalu jauh dari kandang milik Rahmat yang telah dibobol oleh kawanan maling tersebut,
“Sapi itu ketemu dalam keadaan terlepas ditepian sungai desa setempat. Namun saat tiba dilokasi penemuan para kawanan pencuri tersebut sudah melarikan diri,” papar mantan Kasubag Humas Polres Probolinggo ini.
Disebutkannya setelah pengejaran itu anggotanya langsung memintai keterangan dari sejumlah saksi mata untuk memperoleh informasi terkait aksi pencurian hewan ternak ini, “Tidak ada yang tahu pasti atau pun melihat langsung para pelaku pencurian tersebut, namun yang jelas kami akan terus melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap para pelaku pencurian hewan yang meresahkan warga ini,” tegasnya.
Sementara itu Rahmat sang pemilik sapi saat dimintai keterangannya mengaku pada saat sapinya dicuri itu, dia tengah tertidur. Namun ketika dia mendengar adanya suara gaduh dari kandang sapi miliknya, dia pun terjaga dan mengecek ke arah kandang sapi yang berada tepat dibelakang rumahnya itu. Alangkah kagetnya dia mendapati dinding kandang sapi yang terbuat dari bambu miliknya itu sudah dalam keadaan berlubang, dan lebih kagetnya lagi dua ekor sapi miliknya sudah raib.
“Saya langsung berteriak minta tolong dan membangunkan warga lainnya dan kebetulan saat itu ada petugas polisi yang berpatroli jadi kami akhirnya melakukan penyisiran, dan Alhamdulillah sudah ketemu ditepi sungai,” (tm/iwy)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan