Hukum & Kriminal

Dendam soal Rumput, Bacokan

Karena membacok Sutari, Nosin Ngadino terpaksa diamankan oleh petugas Polsek Kuripan. (Istimewa/Koran Pantura)

KURIPAN – Warga Desa Wonoasri Kecamatan Kuripan Kabupaten Probolinggo pada Kamis (27/12) sore dibikin gempar oleh insiden carok dua warga setempat. Meski tidak sampai ada korban tewas, namun insiden carok tersebut dirasa ironis. Sebab, carok bisa terjadi hanya gara-gara rebutan rumput.

Dua warga yang terlibat carok itu masing-masing adalah Nosin Ngadino (55), dan Sutari. Keduanya adalah warga Desa Wonoasri.

Berdasar informasi yang dihimpun Koran Pantura, mulanya Sutari sore kemarin hendak mencari rumput di sawah. Di jalan, ia berpapasan dengan Nosin Ngadino yang saat itu sudah selesai mencari rumput.

Namun saat berpapasan itu, badan Nosin dan Sutari bertabrakan. Senggolan itu membuat Nosin muntap. Ia membacok Sutari hingga terluka di lengan kirinya. 

Rupanya, dua orang itu sudah cukup lama menyimpan dendam. Karena itu, insiden senggolan kemarin bisa dengan mudahnya berlanjut jadi bacokan. “Dulunya pernah ada masalah. Sutari pernah mengambil rumput di lahan milik Nosin Ngadino” jelas Kapolsek Kuripan AKP Kusmidi.

Sutari  yang terluka kemudian dibawa ke RSUD dr Moh. Saleh Kota Probolinggo. Sutari mendapat perawatan intensif atas luka di lengannya.

Sementara, Polsek Kuripan langsung berhasil mengamankan tersangka Nosin usai kejadian kemarin. Selain itu, Polsek Kuripan juga mengamankan dua buah clurit milik Nosin dan Sutari untuk dijadikan barang bukti. “Tersangka sudah kami amankan untuk dimintai keterangan lebih dalam,” kata AKP Kusmidi. (rul/iwy)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan