Hukum & Kriminal

Setubuhi Pacar 3 Kali, Dilaporkan Polisi


PAJARAKAN – Kelakuan MH (19), warga Kedopok Kota Probolinggo, benar-benar liar. Ia tega memperkosa kekasihnya sendiri DH (14), asal Kota Kraksaan Kabupaten Probolinggo. Ironisnya aksi persetubuhan itu dilakukan di kamar mandi, saat DH tengah sakit.

Karena ulah bejatnya itu, MH akhirnya dilaporkan polisi. MH pun diseret ke markas Polres Probolinggo. Dengan mengenakan topeng dan berpakaian tahanan, Kamis (6/2) pelaku dihadapkan pada sejumlah media.

Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto mengatakan, pelaku menyetubuhi korban pertama kali saat sakit di rumahnya. Korban yang hanya tinggal berdua dengan neneknya, disetubuhi di kamar mandi ketika buang air kecil.

Pelaku dan korban, lanjutnya, memang memiliki hubungan layaknya suami istri. Kejadian persetubuhan itu dilakukan sebanyak kurang lebih 3 kali. Persetubuhan kedua dilakukan pelaku di rumah saudaranya di Kecamatan Besuk. “Kemudian dilakukan lagi di rumah kos pelaku di Kota Probolinggo,” ungkap AKBP Eddwi.

Karena perbuatannya, imbuh kapolres, pelaku diancam dengan pasal 76d jo pasal 81 dan atau pasal 76e jo pasal 82 UU RI no 35 tahun 2014. “Ancamanya paling lama 15 tahun kurungan penjara,” katanya.

Sementara itu, MH mengakui perbuatannya pada pacarnya. Kepada wartawan, MH mengaku menikmati tubuh pacarnya yang masih di bawah umur itu kali pertama di kamar mandi. Saat itu korban hanya bersama neneknya di rumahnya. Orang tua korban bekerja dan jarang di rumah.

Namun rupanya, pengakuan MH itu tak hanya sekedar penyesalan. Sebelum dirinya dijebloskan ke penjara, MH telah mengakui perbuatannya pada keluarga korban. MH pun siap mempertanggung jawabkan ulahnya dengan menikahi korban.

“Saya sendiri datang ke rumahnya. Di situ, ada neneknya. Dan saya bilang, kalau saya sudah bersetubuh dengan cucunya. Karena saya tidak mau merusak anak orang lebih jauh. Karena itu, saya kemudian berani ke rumahnya dan jujur,” ungkapnya.

Meski dirinya dilaporkan ke polisi, MH merasa lega. Sebab dirinya sudah mengakui kesalahannya dan siap menikahinya. “Tapi saya dilaporkan ke polisi. Katanya keluarga pacar saya nggak terima anaknya disetubuhi. Saya berharap bisa menikah dengannya,” kata MH. (yek/iwy)


Bagikan Artikel