Hukum & Kriminal

Mobil Curian Ditemukan di Makam


GENDING – Dalam waktu kurang dari 24 jam, Polres Probolinggo berhasil menemukan mobil yang dicuri saat diparkir di tepi jalan pantura Desa Klaseman, Kecamatan Gending, Sabtu (21/12) dini hari. Mobil jenis pikap tersebut berhasil ditemukan di areal pemakaman umum Desa Sumberbulu, Kecamatan Tegalsiwalan, Sabtu sore.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koran Pantura, mobil pikap merek Toyota Hilux nopol DK 9959 EQ itu pertama kali dilaporkan hilang oleh pengemudinya, yakni Wahyu Hidayat (36) warga Kelurahan Panjer, Kecamatan Denpasar, Bali, Sabtu (21/12) sekitar pukul 03.00 dini hari.  

Selanjutnya petugas piket Polsek Gending yang menerima laporan tersebut langsung melakukan pengejaran dan berkoordinasi dengan jajaran Satreskrim Polsek Gending. Mereka  kemudian meneruskan informasi terkait ciri-ciri pikap yang hilang itu kepada jajaran Satreskrim dan Intelkam Polres Probolinggo.

Kapolsek Gending  AKP Ohim menjelaskan, setelah dilakukan pengejaran dan pencarian terhadap kendaraan pikap tersebut, sekitar pukul 16.15 sore pihaknya menerima informasi dari salah satu anggota Satuan Intelkam Polres Probolinggo. Mobil dengan ciri-ciri sebagaimana yang disebarkan, telah ditemukan tengah terparkir di area pemakaman umum Desa Sumberbulu Kecamatan Tegalsiwalan.

“Mendapat informasi itu anggota kami langsung menuju lokasi dan memastikan jika mobil yang ditemukan adalah mobil hasil curian dari TKP di Desa Klaseman. Setelah memastikan, mobil itu langsung kami bawa dan amankan di mapolsek,” ungkap AKP Ohim, Minggu (22/12).

            Menurutnya, setelah mobil dibawa ke Polsek Gending, polsek langsung mengabarkan penemuan ini kepada pemilik mobil. Selanjutnya kendaraan tersebut akan dikembalikan kepada korban setelah dicek terlebih dahulu kelengkapan surat-suratnya. “Untuk pelaku (pencurian, red) masih dalam penyelidikan kami,” ujar Kapolsek.

Sedangkan Wahyu Hidayat pengemudi mobil pikap yang sempat dicuri itu mengaku sangat puas dengan kinerja jajaran Polres Probolinggo. Menurutnya respons yang diberikan oleh petugas Polres Probolinggo sangat baik dan cekatan dalam menindaklanjutti laporannya.

“Terima kasih Polres Probolinggo, telah menemukan mobil saya kembali dalam waktu kurang dari 1 x 24 jam. Semoga ini jadi pelajaran bagi sopir lainnya agar lebih berhati-hati ketika memarkir kendaraannya,” katanya. (tm/iwy)


Bagikan Artikel