Hukum & Kriminal

Bapak Dibunuh di Depan Anak


SUMBER – Warga Desa Rambaan Kecamatan Sumber Kabupaten Probolinggo kemarin (24/10) gempar oleh peristiwa pembunuhan di lahan kopi desa setempat. Seorang bapak dibunuh sadis di depan anaknya.

Korban dalam pembunuhan ini adalah Sukamto (32), warga RT 9 – RW 1 Dusun Darungan, Rambaan. Ia dibunuh sekitar pukul 12.00, atau sepulang jam sekolah.

Saat itu Sukamto menjemput anaknya yang duduk di kelas 3 SD. Dengan mengendarai sepeda motor, Sukamto membonceng putranya pulang. “Di tengah perjalanan pulang itu, korban dihentikan oleh seseorang di dekat kebun kopi. Korban pun menghentikan laju motornya,” terang Kapolsek Sumber Iptu Sono.

Sebelum sempat memarkir kendaraannya, tiba-tiba korban dilempari pasir oleh pelaku, hingga mengenai muka dan mata korban. Karuan saja korban dan anaknya terjatuh dari motor. Korban yang terjatuh, kemudian diseret ke kebun kopi oleh pelaku. “Di depan anaknya, korban dihabisi oleh pelaku dengan senjata tajam,” jelas Kapolsek.

Puas melakukan serangan, pelaku melarikan diri. Anak korban pun menangis melihat ayahnya terluka hingga meregang nyawa. Tak ada warga yang melihat peristiwa keji itu. Hingga akhirnya korban tewas kehabisan darah karena luka yang dialaminya.

Kematian korban diketahui salah satu warga karena tangisan sang anak. Warga tersebut kemudian memberitahu warga lainnya. Sampai kemudian anggota Polsek Sumber datang ke lokasi kejadian perkara.

Jenazah korban lantas dievakuasi ke RSUD dr Moh. Saleh Kota Probolinggo. “Dari keterangan sejumlah warga dan anak korban, kami sudah mengetahui identitas pelaku. Anggota kami sudah memburu pelaku. Termasuk mengembangkan motif kasus pembunuhan ini,” tandas Iptu Sono. (rul/iwy)


Bagikan Artikel