Hukum & Kriminal

Bapak Setubuhi Anak Tirinya, Sudah Berlangsung Lima Tahun

 PAJARAKAN – Kasus perkosaan yang dilakukan orang tua kepada anaknya sendiri, terus bermunculan di Probolinggo. Senin (21/10) dini hari, Satreskrim Polres Probolinggo meringkus SN (44), warga Desa Wangkal Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo. SN disangka menyetubuhi anak tirinya, yaitu RM (15). Perbuatan bejat itu bahkan sudah berlangsung 5 tahun. 

Pagi kemarin, korban RM bersama ibu kandungnya, SC (40), datang ke Unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak). Mereka datang setelah SN diamankan oleh polisi. RM dan SC datang untuk memaparkan perbuatan asusila SC kepada RM.

Kepada wartawan, RM mengaku telah disetubuhi bapak tirinya itu sejak masih duduk di bangku kelas 5 SD. Padahal sekarang RM sudah lulus SMP. Jadi, sekitar 5 tahun lamanya RM  harus menjadi korban perbuatan bejat ayah tirinya sendiri.

Setiap ia tak mau melayani niat busuk pelaku, RM kerap mendapat ancaman. “Diancam sambil dipukul kalau nggak nolak. Kadang juga diiming-imingi dengan diberikan uang kalau mau melayani,” tutur RM yang didampingi ibu kandungnya.

RM menyampaikan, saking seringnya yang melayani nafsu birahi ayah tirinya, RM sampai tak bisa menghitung berapa kali melakukannya. “Saya lupa berapa kali,” ungkapnya sambil menundukkan kepala.  Air mata RM pun membasahi pipinya.

Sementara itu, SN mengakui telah memperkosa anak tirinya sejak kelas 5 SD. Saat RM masih kecil, dirinya mengiming imingi korban dengan memberi uang jika mau melayani nafsunya. Tapi setelah di SMP, SN justru memberikannya ancaman dan kekerasan fisik jika menolak ajakannya.

SN mengaku lupa dan tak bisa menghitung berapa kali ia meniduri anak tirinya. Itu lantaran saking seringnya ia melakukan itu pada korban. Saat ditanya mengapa melakukannya, SN tak mau buka mulut. “Nggak tahu. Saya lupa berapa kali,” katanya.

Sementara Kanit PPA Polres Probolinggo Bripka Isyana Reny Antasari menyampaikan, pelaku ditangkap di rumahnya tanpa perlawanan. Penangkapan itu dilakukan setelah ibu korban, yaitu SC melaporkan bahwa anak kandungnya diperkosa suaminya.

Bripka Reny menjelaskan, peristiwa itu terbongkar setelah korban mengakui bahwa keperawanannya sudah direnggut oleh bapak tirinya kepada tunangannya. Kabar itu membuat tunangannya naik pitam, lalu menceritakannya kepada ibu kandung korban. “Mereka pun lanjut melaporkan pada kami. Lalu dengan bukti kuat, kami amankan pelaku,” jelasnya. (yek/iwy)

 


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan