Hukum & Kriminal

Kasus Perkosaan Besuk Sudah P21

KRAKSAAN – Kasus pemerkosaan seorang paman kepada keponakannya di Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo, memasuki babak baru. Kasus yang sempat memicu aksi warga di kantor Kejari Kabuapten Probolinggo itu berkasnya dinyatakan sudah P-21 (lengkap).

Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejari Kabupaten Probolinggo Ardian Junaedi menyampaikan, berkas perkara yang menjerat pelaku berinisial SH telah dinyatakan sempurna dan siap dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Kraksaan. “Iya benar telah P-21,” ujar pria asal Lumajang itu, kemarin (20/10).

Menurutnya, berkas itu telah sempurna. Selanjutnya, berkas akan segera dilimpahkan ke pengadilan. Hanya, pihaknya masih menunggu penyerahan pelaku dan barang buktinya (BB) dari pihak kepolisian. Setelah itu dilakukan, maka sepenuhnya penanganan kasus itu berada di pihaknya.

“Kami masih menunggu tahap dua. Tahap dua itu penyerahan pelaku dan barang buktinya oleh pihak kepolisian kepada kami,” ungkap pria berkacama itu saat dikonfirmasi.

Masih kata Ardian, selanjutnya, pihaknya akan segera melimpahkan berkas tersebut pada pengadilan untuk disidangkan. “Setelah kami limpahkan, kemudian akan masuk persidangan. Kemungkinan minggu depan,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, kasus dengan korban berinisial NF, 28, warga Kecamatan Besuk dan pelaku SH yang tak lain pamannya sendiri ini sempat jadi sorotan. Sejumlah warga Besuk sempat melurug Kejari Kabupaten Probolinggo di Kraksaan, karena menilai kasus itu berjalan lambat. (yek/iwy)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan