Hukum & Kriminal

Tangkap Pengedar Sabu Pakuniran, Pelaku Asal Krucil


PAKUNIRAN – Satres Narkoba Polres Probolinggo berhasil menangkap Mad Saleh (37). Pria asal Desa Betek, Kecamatan Krucil itu diamankan lantaran tertangkap basah tengah menyimpan narkotika jenis sabu sebanyak 0.46 gram di kantong bajunya. Ia ditangkap di pinggir jalan masuk Desa Sogaan, Kecamatan Pakuniran, Selasa (2/9) malam.

Kasat Reskoba Polres Probolinggo Iptu Sujilan mengatakan, penangkapan itu berdasarkan dari laporan dari warga setempat yang terganggu oleh aktifitas tersangka. Pihaknya pun segera mendatangi lokasi untuk otentisitas laporan itu. “Ternyata benar, kami menemukan seseorang dengan gelagat yang mencurigakan,” jelasnya.

Kemudian pihaknya melakukan penggeledahan pada pria tersebut. Dalam penggeledahan itu ditemukan 0.46 gram sabu yang disimpan di kantong bajunya. Pihaknya segera membawa pelaku beserta barang buktinya ke Mapolres Probolinggo untuk ditindak lanjuti. “Kami lantas membawanya ke Mapolres” jelasnya.

Dalam interogasi yang dilakukan pihak kepolisian, pelaku Mad Saleh itu mengaku mendapatkan barang haram itu dari seorang temannya. Ia pun mengedarkan barang terlarang itu di kawasan Pakuniran. Targetnya muda-mudi desa setempat yang sebelumnya telah dipengaruhi kenikmatan barang haram itu.

Iptu Sujilan menjelaskan, pihaknya akan mendalami kasus tersebut. Yang mana barang terlarang tersebut dikhawatirkan juga diedarkan di wilayah hukumnya. “Kami akan mendalami kasus sabu itu. Kami tak akan segan-segan menindakmya sesuai hukum yang berlaku,” tandasnya (yek/ra)


Bagikan Artikel