Hukum & Kriminal

Sidang Bapak Perkosa Anak, Hakim Periksa Saksi

KRAKSAAN – Sidang kasus pemerkosaan yang dilakukan Muhammad (40), warga Kecamatan Gading, kepada anak kandungnya, SF, telah sampai pada babak baru. Majelis hakim Pengadilan Negeri Kraksaan pada Rabu (11/9) memanggil dan memeriksa saksi-saksi.

Sidang yang dipimpin majelis hakim dengan diketuai hakim Ivan itu kemarin berlangsung cepat dan sepi. Hanya ada terdakwa dan korban yang hadir di ruangan. Tidak ada sanak famili yang ikut menyaksikan prosesi persidangan tersebut.  

Menurut Humas PN Kraksaan Yudistira, agenda sidang kali ini adalah pemeriksaan saksi dari pihak korban. Hanya ada dua saksi yang hadir dalam sidang tersebut. “Dari 5 saksi, hanya dua yang memenuhi persidangan,” ujarnya.

Sementara itu Kasipidum Kejaksaan Negeri Kabupaten Probolinggo Ardian Juanedi menuturkan,  5 saksi yang dipanggil dalam persidangan, 3 di antaranya tak bisa hadir. Hanya 2 saksi yang bisa hadir memberikan keterangan pada hakim. “Saksi itu adalah korban dan ibu kandung korban sendiri,” katanya.

Dalam sidang berikutnya, jaksa akan menghadirkan 3 saksi yang belum diperiksa tersebut. Jika tidak, jaksa sudah punya saksi lain yang sudah dipersiapkan. Saksi lain itu juga dari salah satu keluarga korban. “Sidang berikutnya, akan saya hadirkan,” tegas Ardian yang berasal dari Lumajang.

Sebelumnya diberitakan bahwa Muhammad diseret ke meja hijau karena tega memperkosa anak kandungnya, yaitu SF. Perbuatan itu dilakukan di rumahnya sendiri. Muhammad tega melakukan perbuatan bejat itu karena sudah lama tidak kumpul seranjang dengan istrinya. Karena perkosaan yang dilakukan Muhammad berulang kali,   SF akhirnya hamil dan melahirkan. (yek/iwy)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan