Hukum & Kriminal

Pencuri Motor Berikut Penadahnya Dicokok


KRUCIL – Jajaran Polsek Krucil mengamankan 2 pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) dan seorang penadah barang curian. Tiga pelaku tindak pidana kriminal itu ditangkap di Desa Sumberduren, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, Selasa (23/7). Kini, ketiganya telah diseret ke mapolsek Krucil untuk menjalani proses hukum.

Para pelaku tersebut adalah Ali (29), warga Desa Andungbiru, Kecamatan Tiris, dan Misli (30), warga Desa Sumberduren. Sementara penadah yang ditangkap adalah Rahman (30), warga Desa Tambelang, Kecamatan Krucil.

Kapolsek Krucil AKP Dwi Sucahyo menyampaikan, pihaknya mendapat laporan kehilangan motor dari pihak korban bernama Kasim (35), warga Desa Sumberduren. Kasim mengaku kehilangan sepeda motor miliknya pada Kamis (18/7) lalu. Setelah menerima laporan, pihak Polsek langsung melakukan penyelidikan dan mengumpulkan bukti-bukti.

“Dari bukti yang ada, akhirnya kami tangkap pelaku Ali dan Misli. Keduanya kami amankan saat berada di rumah masing-masing. Tapi barang bukti pencurian sepeda motor sudah tidak ada di tangan mereka. Tapi dua orang ini kami seret dulu ke mapolsek,” ujarnya, kemarin (24/7).

Keduanya pun diinterogasi. Hasilnya, pihak Polsek mengantongi 3 nama pelaku lain yang terlibat dalam aksi pencurian sepeda motor tersebut. Salah satunya adalah Rahman yang menjadi penadah. Sementara dua pelaku lainnya masih dalam proses pencarian. “Sudah kami kantongi identitas kedua pelaku. Keduanya ikut beraksi menemani pelaku Ali saat mencuri di lokasi,” ungkap AKP Dwi.

Ali dan rekan-rekannya berhasil mencuri sepeda motor Yamaha Jupiter milik Kasim. Selanjutnya, motor curian itu dijual kepada Rahman dengan harga Rp 5 juta. “Uang dari menjual motor curian itu kemudian dibagi rata pada rekannya. Korban mengalami kerugian sebesar Rp 9.500.000,” kata AKP Dwi. (yek/eem)


Bagikan Artikel