Hukum & Kriminal

Bela Anak, Jambak Anak Saudara


GENDING – Tak terima anaknya dikatai “patek” oleh teman sepermainan anaknya, LR (37), warga Dusun Kertah, Desa Sebaung Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo ngamuk. Selasa (25/6) malam, LR nekat menjambak rambut bocah yang telah mengatai anaknya itu. Buntutnya, orang tua korban yakni SA (41) tak terima hingga terjadi adu mulut dengan LR.

SA bahkan ikutan tidak terima anaknya diperlakukan demikian oleh LR. Akhirnya SA juga melaporkan LR ke Polsek Gending, Rabu (26/6) pagi. Namun oleh pihak Polsek Gending laporan pengaduan itu coba dimediasi agar tidak berbuntut panjang. Lantas kedua belah pihak yang berseteru itu dipanggil ke markas Polsek Gending untuk kemudian dimediasi.

“Dari mediasi itu ternyata baru diketahui bahwa kedua belah pihak sebenarnya masih ada hubungan keluarga. Akhirnya kami bujuk agar kedua belah pihak itu untuk bermusyawarah terlebih dahulu,” ungkap Kapolsek Gending AKP Ohim, Rabu (26/6).

Disebutkannya setelah kedua belah pihak tersebut bermusyawarah, akhirnya keduanya menyepakati bahwa laporan pengaduan SA terhadap LR dicabut. Dan LR sudah meminta maaf kepada SA, dan berjanji tidak akan mengulanginya kembali. “Kedua kesepakatan tersebut sudah tercantum dalam surat pernyataan bermaterai. Dan kedua belah pihak sudah sepakat berdamai,” sebut AKP Ohim.

Dia pun berpesan kepada LR dan SA agar keduanya lebih dewasa dalam menghadapi permasalahan antaranak. Orang tua seharusnya mengayomi dan menasehati anak apabila berbuat yang kurang baik. “Anak adalah cerminan orang tua. Maka dari itu, peristiwa semacam ini harus diambil hikmahnya dan jangan sampai terulang kembali,” pesan Kapolsek. (tm/iwy)


Bagikan Artikel