Hukum & Kriminal

Kades Sebut Komplotan Beraksi di 35 TKP

TEGALSIWALAN – Tertangkapnya 5 anggota komplotan pencuri di kecamatan Tegalsiwalan dirasa melegakan. Sebab, sudah banyak orang yang telah menjadi korbannya. Salah satunya adalah Kades Banjarsawah Muhammad Saleh. Bahkan menurutnya, komplotan ini setidaknya sudah beraksi di 35 TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Kades Muhammad Saleh mengatakan, total laporan kasus pencurian yang terjadi di kecamatan Tegalsiwalan adalah sejumlah 35 TKP. Dan jika dilihat dari keterangan para saksi, kuat dugaan para pelakunya adalah komplotan yang dipimpin oleh Ahmad Salim (28), warga Desa Bulujaran Kidul,  Kecamatan Tegalsiwalan ini. “Kalau mereka ngakunya cuma 6 TKP, itu sangat tidak mungkin. Karena kalau ditotal sudah ada 35 TKP yang kasusnya sama seerti ini,” katanya, Kamis (20/6).

Menurutnya, hampir setiap malam pihak pemerintah desa beserta warga selalu melakukan ronda guna menjaga desanya agar tidak dibobol maling. Namun demikian masih saja peristiwa pencurian terjadi di tempat-tempat yang tidak diduga. Seperti kasus pencurian motor di teras rumah, perampasan motor dijalan, pencirian sapi di kandang, bahkan pencurian mesin pompa air pun dilakukan oleh komplotan ini.

“Kami sudah jaga diperbatasan desa dan mengawasi warga yang keluar masuk masuk diperbatasan desa. Tetapi, tetap saja ada warga yang geger sapi atau motornya hilang dicuri. Kami curiga pasti ada orang dalamnya. Dan ternyata para pelaku sebagian merupakan warga kami sendiri. Pantas saja sulit ditangkap oleh warga,” paparnya.

Kades Saleh pun mengucapkan terima kasih mewakili seluruh warga kecamatan Tegalsiwalan atas prestasi Polsek Tegalsiwalan yang berhasil menangkapi para pelaku pencurian ini. Kades berharap,   3 pelaku lain yang masih DPO saat ini juga dapat segera ditangkap. “Kami sudah sangat resah karena ulah komplotan ini. Dan Alhamdulillah mereka kini merasakan ganjarannya,” tandas Kades. (tm/iwy)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan