Hukum & Kriminal

Al Wasis Klarifikasi, Sudah Tidak Aktif di KSU MP Jatim


PROBOLINGGO – Al Wasis, salah satu pengurus KSU Mitra Perkasa Jawa Timur, Rabu (29/5) pagi melakukan klarifikasi pernyataannya soal berita KSU MP Jatim dilaporkan ke Pengadilan Niaga Surabaya. Pria yang pernah menjadi penasehat koperasi tersebut keberatan nama dan pernyataannya dimasukkan dalam pemberitaan itu. Sebab, ia sudah tidak aktif lagi di KSU Mitra Perkasa Jatim.

Sebelumnya, terkait adanya rencana dari pihak nasabah untuk melaporkan KSU Mitra Perkasa Jatim ke Pengadilan Niaga Surabaya, Koran Pantura mengonfirmasi Al Wasis untuk mendapatkan penjelasan. Namun, setelah pernyataan tersebut dimuat, Al Wasis menyatakan keberatan.

Al Wasis beralasan tidak tahu bahwa komentarnya akan dimuat. Sehingga banyak nasabah koperasi yang menghubungi Al Wasis. Padahal, Al Wasis yang tinggal di Kelurahan/Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo ini sudah sudah tidak aktif seperti dulu lagi di KSU Mitra Perkasa Jawa Timur. “Biasanya sampeyan kan ngomong dulu kalau akan ditulis komentar saya,” ujar Al Wasis kepada Koran Pantura.

Padahal, sebelumnya, setiap menelepon soal koperasi, wartawan Koran Pantura (KP) selalu menjelaskan kapasitasnya sebagai wartawan.

Sementara menurut Wasis, dirinya tidak memiliki kewenangan untuk berkomentar atau menanggapi persoalan yang ada di dalam koperasi. Selain sudah tidak aktif seperti dulu lagi, Wasis juga tidak berada di jajaran pengurus inti koperasi. Jadi, ia tidak mengetahui pasti kondisi dan situasi koperasi yang pernah menjadi tempat kerjanya. (gus/iwy)


Bagikan Artikel