Hukum & Kriminal

Bakal Sikat 7 Pelanggaran Lalu Lintas


PROBOLINGGO – Polres Probolinggo akan menggelar Operasi Zebra Semeru 2022 pada 3 – 16 Oktober. Ada 7 pelanggaran lalu lintas (lalin) yang menjadi prioritas sasaran. Jika petugas menemukan 7 pelanggaran tersebut, maka pengendara akan mendapat tindakan sesuai aturan yang berlaku.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafimenyebutkan, 7 pelanggaran itu aka ditindak secara penegakan hukum, E-TLE (Electronic Traffic Law Enforcement), maupun teguran. Ia mengimbau masyarakat untuk tertib berlalu lintas agar tercipta keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di Kabupaten Probolinggo.

“Tentu juga agar dapat mencegah terjadinya kecelakaan,” kata Kapolres saat memimpin apel pasukan Operasi Zebra Semeru 2022 di Mapolres setempat, Senin (03/10),

Kapolres juga berpesan kepada petugas untuk tidak menimbulkan hal-hal kontraproduktif. Ia juga meminta setiap anggota yang bertugas diharapkan untuk melakukan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi yang baik.

“Kami minta kepada anggota yang bertugas dalam operasi Zebra ini untuk mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif. Hindari tindakan yang dapat menimbulkan kontraproduktif di masyarakat,” pintanya. (ar/eem)


Bagikan Artikel