Hukum & Kriminal

Jual Sepeda Teman, Tewas Dibacok


PROBOLINGGO – Tak terima sepeda motornya dijual, S (25) warga desa Sumberkare, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo. Dengan sadisnya tega membacok sahabat karibnya sendiri yakni Silfak Heliyanto (25) warga Desa Sumberbulu, Kecamatan Tegalsiwalan hingga tewas pada Kamis (30/6) sore.

Kejadian nahas itu terjadi di dekat pintu exit tol Muneng kecamatan Sumberasih kabupaten Probolinggo. Pertama kali diketahui oleh warga yang melintas di sekitar tempat kejadian perkara (TKP). Warga mendapati terjadinya cek-cok diantara keduanya dan berujung pada pembacokan.

Kapolsek Sumberasih Iptu Agus Santuso mengungkapkan, peristiwa pembacokan tersebut terjadi akibat permasalahan pribadi di antara keduanya. Korban yang telah meminjam sepeda motor milik pelaku, namun sudah sebulan lamanya tak kunjung dikembalikan.

“Saat ditanya di mana sepeda motornya kepada korban. Korban berkelit dan mengumbar berbagai alasan. Setelah didesak oleh pelaku, akhirnya korban mengaku kalau sepeda motor milik pelaku telah dijual oleh korban,” ungkapnya, Kamis (30/6).

Ditambahkannya, setelah mendengar pengakuan dari korban. Pelaku yang naik pitam langsung mengeluarkan celurit dan membacok korban sebanyak dua kali. Alhasil bagian lengan dan perut korban mengalami luka bacok yang menyebabkan korban mengalami pendarahan hebat.

“Korban meninggal dunia dalam perjalanan menuju RSUD dr. Mohammad Saleh Kota Probolinggo. Sedangkan pelaku kini telah kami amankan di sel tahanan Mapolres Probolinggo,” pungkasnya. (tm/ra)


Bagikan Artikel