Hukum & Kriminal

Pencuri Motor Karyawan Apotik Ditangkap


PROBOLINGGO – Dua orang pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang beraksi di depan apotik Wijaya Kota Probolinggo pada Selasa (7/6) lalu, berhasil ditangkap Polisi. Dua pelaku yakni Bebun (42) dan Santoso (37) warga desa Wonoasri, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo, berhasil diamankan oleh tim Opsnal Satreskrim Polres Probolinggo Kota pada Rabu (8/6) lalu.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani mengungkapkan, penangkapan terhadap kedua pelaku curanmor ini. Berkat adanya laporan dari korban yang langsung berkomunikasi tentang kasus curanmor yang menimpanya pada Selasa lalu. Berbekal laporan tersebut, anggotanya langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengungkap para pelakunya.

“Korban yang melaporkan kasus curanmor tersebut. Dengan cepat langsung ditindaklanjuti oleh anggota kami di lapangan. Alhamdulillah tidak sampai 24 jam, kedua pelakunya berhasil diamankan lengkap beserta dengan barang bukti sepeda motor yang belum sempat terjual,” ungkapnya, Jumat (10/6).

Dijelaskannya penangkapan terhadap kedua pelaku berawal dari tertangkapnya salah satu pelaku yakni Bebun. Dari hasil introgasi yang dilakukan terhadapnya, terungkap jika Bebun tak sendiri dalam menjalankan aksinya.

“Tersebutlah nama Santoso yang merupakan tetangga dari pelaku yang disebut turut membantu menjalankan aksinya ketika mencuri sepeda motor di apotek Wijaya. Sehingga tak butuh waktu lama bagi kami untuk ikut menangkapnya,” jelasnya.

Sementara itu pemilik sepeda motor Honda Beat Nopol N 4625 MU yang dicuri kedua pelaku, yakni Beti Dwi Rahmawati. Mengaku senang sepeda motornya telah ditemukan oleh pihak Kepolisian. Menurut karyawan Apotik Wijaya itu, sepeda motornya diketahui hilang pada saat dirinya hendak pulang kerja.

“Waktu mau pulang kerja, tahu-tahu sepeda motor saya sudah tidak ada. Dan saya langsung lapor ke polisi sesaat setelahnya,” ujarnya.

Dia pun mengaku sangat berterima kasih dan mengapresiasi kerja polisi yang telah berhasil menangkap para pelaku curanmor itu. Bahkan tak butuh waktu lama baginya untuk bisa mengambil kembali kendaraannya yang kini diamankan di Mapolres Probolinggo Kota.

“Alhamdulillah langsung dikembalikan, dan kini saya bisa memakainya lagi untuk bekerja. Terima kasih kepada bapak Kapolres Probolinggo Kota beserta jajaran anggotanya,” pungkasnya. (tm/ra)


Bagikan Artikel