Hukum & Kriminal

Hilang di Garasi, Ditemukan di SPBU


PAITON – Kepolisian Resor Probolinggo melalui Polsek Paiton berhasil menemukan kendaraan roda empat yang dilaporkan hilang dicuri pada Jumat (3/6) dini hari lalu. Kendaraan jenis pikap itu ditemukan tengah terparkir dan ditinggal pencurinya di area SPBU Karanganyar Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo pada Rabu (8/6).

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengungkapkan keberhasilan anggotanya dalam melacak dan menemukan kendaraan curian tersebut. Berawal dari adanya laporan warga atas nama Hendri Wicaksono warga dusun Krajan, Desa Paiton, Kabupaten Probolinggo yang mengaku telah kehilangan kendaraan jenis pikap miliknya yang hilang di garasi rumahnya beberapa hari lalu.

“Dari adanya laporan tersebut anggota kami langsung melakukan olah TKP dan melakukan pemeriksaan kepada saksi-saksi. Selanjutnya anggota melakukan penyelidikan, hingga akhirnya kendaraan itu ditemukan terparkir dan ditinggal pelaku di area SPBU Karanganyar,” ungkapnya, Kamis (9/6).

Lebih lanjut, Kapolres Arsya menerangkan bahwa kendaraan tersebut diduga ditinggal oleh pelaku pencurian. Lantaran kondisi mobil yang mengalami sejumlah kerusakan yakni pada bagian mesin yang olinya bocor, kemudian dashboard depan rusak, serta rumah kunci yang sudah tidak ada kabel kelistrikan.

“Atas kasus ini anggota kami masih melakukan perburuan terhadap para pelakunya,” terangnya.

Terpisah, Hendri Wicaksono korban curanmor menyampaikan ucapan rasa terima kasihnya kepada jajaran anggota kepolisian di Polres Probolinggo, utamanya pada Polsek Paiton yang telah menemukan kembali mobil pikapnya.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolres dan Bapak Kapolsek beserta anggotanya karena telah membantu menemukan mobil saya yang telah hilang,” katanya.

Disebutkannya bahwa mobil pikap itu hilang dicuri sehari setelah dirinya melakukan uji KIR di kantor LLAJ Kraksaan pada Jumat (3/6) lalu. Seusai melakukan uji kendaraan berkala itu, Hendri memarkir kendaraannya di garasi mobil yang berada di sisi barat rumahnya. Namun pada Sabtu (4/6) pagi sekitar pukul 05.30, Hendri terkejut lantaran mobilnya itu telah raib.

“Padahal waktu saya tinggal kedalam rumah, mobil sudah dalam kondisi terkunci rapat. Namun herannya masih saja ada yang bisa mencurinya. Tapi Alhamdulillah berkat upaya Pak Polisi akhirnya mobil saya ditemukan kembali,” pungkasnya. (tm/ra)


Bagikan Artikel