Hukum & Kriminal

Nekat Curi Dua Motor, Pengamen Wanita Ditangkap


DRINGU – Seorang pengamen wanita bernama Leni Wijayanti (23) asal dusun Nenek, Desa Kalirejo, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo ditangkap Polisi, Kamis (17/3) malam. Dia ditangkap lantaran telah mencuri 2 unit sepeda motor milik tetangganya sekitar sebulan yang lalu.

Kapolsek Dringu AKP Muhammad Dugel mengungkapkan penangkapan terhadap Leni Wijayanti itu. Dilakukan berdasarkan hasil penyelidikan atas adanya laporan tindak pidana pencurian ke daraan bermotor (Curanmor) yang menimpa Hepi (34) warga desa Tegalrejo sekitar sebulan yang lalu.

“Dari laporan kasus curanmor itu. Kami langsung membentuk tim khusus untuk memburu pelaku hingga ketempat persembunyiannya yang ada di desa Sebaung Kecamatan Gending,” ungkapnya, Jumat (18/3).

Disebutkan pelaku dalam menjalankan aksinya dapat dikatakan tergolong nekat. Apalagi jika melihat gender dan usianya yang tergolong masih muda. Pelaku atas nama Leni Wijayanti ini mengincar sepeda motor yang terparkir dihalaman atau ruang tamu korbannya. Dimana dia memanfaatkan kelalaian dari korbannya yang membiarkan kunci sepeda motornya masih tertancap di lubang kontak.

“Ada dua motor bebek yang telah dicurinya. Yakni motor Suzuki Shogun Nopol N-2165-P dan motor bebek Yamaha Vega R,” sebutnya.

Lebih lanjut, Mantan Kapolsek Lumbang dan Paiton ini mengatakan bahwa pelaku lantas menjual sepeda motor curiannya itu dengan harga murah. Yakni seharga Rp 600 ribu untuk motor Suzuki Shogun dan Rp 450 ribu untuk sepeda motor Yamaha Vega R.

“Uang itu kemudian dipakai untuk foya-foya bersama dengan teman-temannya di Jember,” katanya.

Akibat perbuatannya itu, kini Leni Wijayanti harus mempertanggung jawabkan perbuatannya. Jerat hukum pasal 363 KUHP tentang pencurian kendaraan bermotor.

“Ancaman hukumannya tujuh tahun penjara,” pungkas AKP Dugel. (tm/ra)


Bagikan Artikel